Headline News Kota   2022/04/10 12:27 WIB

Kemacetan Lalin Dikeluhkan, 'Akibat Proyek IPAL dan Galian PDAM'

Kemacetan Lalin Dikeluhkan, 'Akibat Proyek IPAL dan Galian PDAM'

PEKANBARU - Kemacetan lalulintas di Kota Pekanbaru dikeluhkan masyarakat, akibat proyek Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dan galian Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

"Kemacetan lalulintas terjadi diseputar Jalan Jenderal Sudirman ujung karena adanya proyek IPAL dan galian PDAM."

"Dishub dan Polatas harus standby di lokasi untuk mengatur lalu lintas masyarakat, apalagi yang di Jalan Sudirman ujung tepatnya di bawah jembatan. Macet parah, apalagi di jam-jam pergi dan pulang kantor," kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar meminta Dishub dibantu Polantas turun ke lapangan untuk mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan pada wartawan, Sabtu (9/4/2022).

Kemacetan disebabkan adanya penyempitan jalan akibat pengerjaan proyek IPAL dan galian PDAM di kawasan Kecamatan Sukajadi. Faktor lain yang diperkirakan yakni ramainya pedagang takjil yang berjualan di pinggir jalan saat bulan Ramadan.

Menurut Politisi PDI-P ini, kemacetan akibat pengerjaan proyek IPAL sudah semestinya menjadi tanggung jawab pihak kontraktor dengan melibatkan Dishub dan Polantas. Sehingga lokasi IPAL tidak lagi macet.

"Selain kontraktor pelaksana, persoalan penyempitan Jalan Jenderal Sudirman harus juga menjadi perhatian pihak Dishub dan Polantas untuk sama-sama besinergi mengatur lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan ke depannya," sebutnya. (*)

Tags : Kemacetan Lalin, Kamacetan di Pekanbaru, News Kota, Kemacetan Kenderaan,