Pekanbaru   2020/12/11 12:50 WIB

Proyek Pembangunan Kantor Baru Mapolda Riau Segera Diresmikan

Proyek Pembangunan Kantor Baru Mapolda Riau Segera Diresmikan
Gedung Baru Mapolda Riau

PEKANBARU - Proyek pembangunan pengerjaan kantor baru Mapolda Riau yang berada di Jalan Patimura, eks kantor Sekolah Polisi Negara (SPN), dipastikan rampung dan segera diresmikan. Tak lama lagi, seluruh personel polisi akan menempati gendung nan megah itu.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar acara peresmian kantor baru Mapolda Riau. "Rencana tanggal 18 Desember peresmian (Kantor Mapolda Riau,red)," kata Sunarto pada media, Jumat (11/12).

Sunarto menjelaskan, saat ini seluruh personel telah melakukan pemindahan beberapa barang-barang, dari kantor yang lama ke tempat baru tersebut. "Iya, makanya saat ini berangsur-angsur mulai memindahkan suluruh perlengkapan," sebut Sunarto.

Gedung baru Mapolda Riau mulai dibangun pada April 2018 lalu yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Riau lama Irjen Pol Nandang. Targetnya saat itu akan tuntas di penghujung tahun 2018. Pembangunan gedung baru Mapolda Riau telah dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) di APBD 2018 dengan menelan dana sekitar Rp172 miliar dan mendapat dukungan dari DPRD Riau. Serta ditunjang oleh sarana prasarana pendukung.

Gedung baru ini dibangun terdiri dari 6 lantai di atas lahan seluas 6 hektare. Untuk luas bangunannya juga mencapai 22.000 meter yang dikerjakan oleh PT MAM. Gedung baru Mapolda Riau ini ber tipe A, ditunjang dengan sarana dan prasaranan seperti adanya heliped dan parkiran yang luas bagi pengunjung atau tamu yang datang. Untuk pembangunan jalan, di depan Mapolda Riau baru nantinya akan dilebarkan dan disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak mempersempit pengendara lalu lintas. Sementara di samping bangunan, jalan akan diperlebar. (*)

Tags : Gedung Baru Mapolda Riau, Proyek Pembangunan Kantor Mapolda Riau, Gedung Baru Mapolda Riau Segera Diresmikan,