News Kota   2023/08/31 13:14 WIB

Proyek Perbaikan Taman Labuai Pekanbaru Habiskan Rp2,8 M, 'yang Ingin Kembalikan Fungsi Keindahan Alamnya'

 Proyek Perbaikan Taman Labuai Pekanbaru Habiskan Rp2,8 M, 'yang Ingin Kembalikan Fungsi Keindahan Alamnya'
Taman Labuai Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, ingin mengembalikan fungsi awal dari Taman Labuai yang saat ini mulai terbengkalai.

"Proyek perbaikan Taman Labuai Pekanbaru habiskan Rp2,8 miliar."

"Untuk gerbang kita sudah bongkar, karena memang sudah tidak layak lagi. Nanti akan kita bangun lagi gerbangnya itu," kata Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, pada wartawan, Rabu (30/8).

Pemko Pekanbaru saat ini mulai memperbaiki Taman Labuai yang berada di Jalan Jendral Sudirman yang letaknya tak jauh dari lapangan purna MTQ.

Pemko juga ingin mengembalikan fungsi dari Taman Labuai seperti dulu yakni tetap menjadi Taman Labuai. Dinas PUPR Kota Pekanbaru pun mulai merapikan taman tersebut.

Edward Riansyah mengatakan, untuk pengerjaan sudah mulai dilakukan. Gerbang Taman Labuai juga sudah dibongkar mengingat sudah tidak layak lagi.

Pihaknya akan melakukan penataan di taman tersebut. Di taman itu, nantinya juga akan disiapkan tenant-tenant untuk UMKM.

"Jadi nanti di sana akan ada orang berdagang, jual makanan dan juga akan ada mini teater. Intinya adalah pesan dari pak Pj Walikota bagaimana untuk mengembalikan fungsi dari taman Labuai yang lama. Kita kembalikan fungsinya," kata Edward Riansyah.

Pihaknya menargetkan perbaikan Taman Labuai itu selesai pada akhir tahun ini. Pasalnya, untuk pengerjaan perbaikan taman tersebut sudah dimulai.

Edu menyebut, untuk pengerjaan sudah dilakukan mulai dari pembongkaran gerbangnya. Sementara untuk penataan dilakukan sambil berjalan.

"Memang nggak langsung, sesuai kemampuan anggaran kita. Itu enggak sampai Rp3 miliar, sekitar Rp2,8 miliar lah. Karena memang uangnya baru ada segitu. bertahap lah dibuat. Harapan kita Desember sudah selesai, target kita di akhir tahun ini memang," sebutnya. (rp.muf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : taman labuai, pekanbaru, proyek perbaikan taman labuai, pemko pekanbaru kembalikan fungsi mini teater, News Kota,