Headline Csr   2020/07/31 04:52:00 PM WIB

PT Musim Mas Salurkan 12 Ekor Hewan Kurban Dibagikan ke Masyarakat

PT Musim Mas Salurkan 12 Ekor Hewan Kurban Dibagikan ke Masyarakat

PEKANBARU - Memasuki Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, bertepatan tanggal 31 Juli 2020, perusahaan PT Musim Mas [PT MM], menyerahkan 12 ekor sapi kurban yang diperuntukkan kepada 9 desa, 2 Kelurahan dan 1 Dusun yang ada di sekitar operasional perusahaan.

"Penyerahan sapi kurban, kepada masyarakat sekitar merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar operasional perusahaan," kata Manager Humas PT Musim Mas, Ibrahim yang sebelumnya telah mengeluarkan pernyataannya kepada media. Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 PT. Musim Mas Kabupaten Pelalawan, Riau, menyalurkan CSR berupa bantuan hewan kurban berupa sapi untuk Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kecamatan Bandar Petalangan yang terdapat Desa dan Dusun di sekitar PT Musim Mas.

"Kami menyalurkan di tiga Kecamatan dan dua Kelurahan dan tujuh Desa serta satu Dusun. Masing mendapat satu ekor sapi," kata Ibrahim, Rabu (29/7/2020).

Hewan kurban disalurkan ke Kelurahan Sorek Satu, Kelurahan Pangkalan Lesung, Desa Batang Kulim, Desa Pesaguan, Desa Talau, Desa Tanjung Beringin, Desa Dusun Tua, Desa Betung, Desa Kesuma, Desa Kuala Semundam dan Desa Lubuk Terap serta Dusun Tambun.

Kepala Desa Betung Darman SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan PT. Musim Mas atas bantuan hewan qurban berupa satu ekor sapi yang diterima langsung oleh Darman, SE untuk masyarakat Desa Betung. "Saya mewakili masyarakat Desa Betung mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh PT Musim Mas kepada Desa Betung. Bantuan hewan Qurban berupa sapi ini kami terima setiap tahunnya dari PT Musim Mas. Semoga bantuan untuk perayaan Idul Adha ini dapat bermanfaat bagi orang banyak terkhusus bagi masyarakat Desa Betung," harapnya.

Begitupun Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin M.Si juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas bantuan hewan qurban sebanyak 12 ekor sapi ini untuk Kelurahan dan Desa serta Dusun disekitaran operasional PT Musim Mas dan pada masa pandemi covid 19 ini PT Musim Mas selalu hadir untuk masyarakat sekitar operasionalnya.

Ditambahkan Ibrahim bahwa kegiatan bantuan hewan kurban sudah merupakan wujud dari program CSR perusahaan yang dilaksanakan setiap tahun nya, "sudah menjadi kewajiban kita sebagai Umat Islam agar menjadikan momen idul Adha ini sebagai ajang meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," kata dia. (*)

Tags : pt musim mas, mm salurkan hewan kurban, idul adha 1441 hijriyah, pelalawan, riau, index,