Csr   2021/11/08 16:1 WIB

PT RAPP Terima Penghargaan Terbaik Program CSR, Karena 'Perusahaan Aktif Bantu Pembangunan Daerah'

PT RAPP Terima Penghargaan Terbaik Program CSR, Karena 'Perusahaan Aktif Bantu Pembangunan Daerah'
General Manager (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza (kanan).

PENGHARGAAN terbaik dalam program Corporate Social Responsibility [CSR] yang diterima PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) karena perusahaan bubur kertas yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan itu aktif membantu pembangunan daerah.

Selama ini RAPP aktif membantu pembangunan di Pelalawan baik perbaikan dan peningkatan sosial, ekonomi, budaya serta perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Belum lama ini penghargaan dibidang CSR diberikan oleh Pemkab Pelalawan merupakan bentuk terima kasih dan apreasiasi  kepada perusahaan yang telah turut mendukung dan membantu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Pelalawan lewat program-program CSR-nya.

General Manager (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza menilai pemberian penghargaan itu mengakui selama ini perusahaan terus berkomitmen dalam melaksanakan program CSR kepada masyarakat dan bersinergi dengan program pembangunan pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Kami memiliki sejumlah program CSR melalui Departemen Community Development (CD), di antaranya sistem pertanian terpadu, beasiswa, bantuan usaha kecil menengah (UKM), kesehatan, keagamaan, infrastruktur dan kesukarelawanan sosial," kata Wan Jakh belum lama ini.

"PT RAPP juga menerapkan filosofi 4C, yang berarti baik untuk masyarakat (Community), baik untuk Negara atau Daerah (Country), baik untuk perusahaan (Company) dan baik untuk iklim atau lingkungan (Climate)."

“Keberadaan perusahaan haruslah bermanfaat bagi daerah sekitarnya. Karena prinsip yang dimiliki oleh CD RAPP adalah tumbuh dan berkembang bersama masyakat,” kata Wan Jakh.

Tetapi Wan Jakh balik membenarkan kegiatan dan kerjasama perusahaan dengan pemerintah setempat juga sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang pembangunan dan perbaikan median jalan di Kabupaten Pelalawan.

Seperti pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kabupaten tahun 2017 lalu dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pelalawan perusahaan dilibatkan untuk soal pembangunan daerah yang dilaksanakan di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja.

"Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) RAPP kembali menjadi salah satu perusahaan yang meraih  penghargaan pelaksanaan program CSR terbaik dengan keterlibatannya dalam gerak pembangunan di daerah."

"Kita selalu siap dan menyisihkan dana dalam program CSR, ini juga untuk kemajuan daerah," sebutnya secara diplomatis. (*)

Tags : PT Riau Andalan Pulp and Paper, CSR RAPP, Penghargaan Terbaik Program CSR,