Advetorial   2020/07/19 03:02:00 PM WIB

PT Tunggal Perkasa Plantation Sabet Anugerah PROPER Hijau dari KLHK

PT Tunggal Perkasa Plantation Sabet Anugerah PROPER Hijau dari KLHK

SEPULUH anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk berhasil meraih Anugerah Lingkungan PROPER dengan Predikat Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kementerian LHK memberikan penghargaan Anugerah Lingkungan PROPER kepada perusahaan ini. 10 anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk mendapat Anugerah Lingkungan PROPER dengan Predikat Hijau. Artinya, ke 10 anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk itu telah melakukan upaya lebih dari memenuhi ketentuan peraturan dalam pengelolaan lingkungan. Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di Istana Wakil Presiden khususnya kepada segenap institusi yang berperan dalam pengelolaan lingkungan pada 18 Desember 2017 lalu.

Kesepuluh anak usaha Astra Agro yang meraih PROPER Hijau yaitu, PT Karya Tani Subur, PT Sawit Asahan Indah, PT Tunggal Perkasa Plantation, PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi, PT Gunung Sejahtera Dua Indah, PT Gunung Sejahtera Puti Pesona, PT Surya Indah Nusantara Pagi, PT Pasangkayu, PT Letawa, PT Suryaraya Lestari 1, ungkap Muhammad Riduan, Environment Specialist PT Astra Agro Lestari Tbk dalam relisnya.

Terkait penghargaan yang juga diraih PT Tunggal Perkasa Plantation (TPP), perusahaan perkebunan sawit yang berbasis di Airmolek, Indragiri Hulu (Inhu), Riau ini, Hadi Sukoco, selaku Humas PT TPP menilai, penghargaan yang diraih sejalan dengan visi misi perusahaan dan sangat concern terhadap pengelolaan lingkungan. “Penghargaan ini adalah semangat kami untuk dapat meningkatkan kinerja lingkungan ke depan,” kata dia melalui sambungan selular, Senin.

Hadi menambahkan, Perusahaan terus menerus secara berkelanjutan mengelola lingkungan, tidak hanya sebagai kewajiban tetapi juga menjadi budaya dan kebutuhan perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik. Menurutnya, anugerah PROPER adalah kegiatan tahunan yang diselanggarakan untuk mengapresiasi dunia usaha atas usahanya dalam pengelolaan lingkungan.

“Penghargaan itu sungguh membanggakan bagi perusahaan karena merupakan penghargaan atas upaya tim dalam menyampaikan inisiatif dan kebijakan perusahaan baik kepada kalangan eksternal maupun internal. Ini sejalan dengan komitmen perusahaan PT TPP untuk terus memberikan sumbangsih bagi daerah,” ujarnya singkat. (rp.sdp/*)

Tags : Index, inhu, klhk, proper hijau, PT TPP Raih Anugerah, PT Tunggal Perkasa Plantation Air Molek, riau,