Bengkalis   2023/09/15 20:28 WIB

Pulau Rupat Utara Miliki Panorama Alam Pantai Pasir Putih yang Indah, 'Juga Punya Tradisi Mandi Safar'

Pulau Rupat Utara Miliki Panorama Alam Pantai Pasir Putih yang Indah, 'Juga Punya Tradisi Mandi Safar'
Wabup Bengkalis Bagus Santoso sambut wisatawan ke Pulau Rupat

BENGKALIS, RIAUPAGI.COM - Pulau Rupat Utara selain memiliki panorama alam pantai pasir putih yang indah juga punya tradisi mandi safar.

"Panorama alam pantai pasir yang panjang serta indah, Pulau Rupat Utara memiliki obyek wisata di Pantai Lapin."

"Pulau Rupat Utara juga memiliki wisata religi mandi safar yang dilaksanakan setiap Rabu terakhir pada bulan safar dalam penanggalan hijriyah setiap tahunnya," kata Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso didampingi istri Hj Aisyah ikut berbaur dengan masyarakat yang hadir di Pantai Lapin.

Rupat Utara pada setiap pelaksanaan kegiatan budaya tersebut, dapat menarik ratusan pengunjung untuk hadir mengikuti ritual sekaligus menikmati panorama indahnya Pantai Lapin dengan membawa keluarga dan sanak saudara sembari menikmati kuliner yang tersedia.

Terlihat ratusan masyarakat antusias, baik tua, muda, laki-laki dan perempuan serta anak-anak hadir menikmati berbagai produk pariwisata yang disediakan di Pantai Lapin.

Kehadiran Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso didampingi istri Hj Aisyah ikut berbaur dengan masyarakat yang hadir di Pantai Lapin.

Wabup Bengkalis itu menyapa beberapa pengunjung sembari menanyakan tujuan serta pandangan pengunjung terkait industri pariwisata yang tersedia di pantai lapin Rupat Utara.

Dalam kesempatan yang sama Wabup Bagus Santoso juga menikmati dan membeli beberapa kuliner masyarakat lokal.

"Wuuiih, kulinernya enak-enak dan menarik," ucap Bagus.

Namun demikian, Bagus tetap berharap kepada para pedagang kecil, dalam penyajian kuliner agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan makanan.

"Kuliner itu penunjang wisata yang paling utama, jadi mohon kuliner lokal tetap dipertahankan serta disajikan dengan bersih serta sehat," ucap Bagus.

Ia yakin kalau semua sudah terangkum, baik kuliner, infrastruktur, sarana bermain, dan transportasi lancar, maka kedepannya Pulau Rupat wisatanya akan sebanding dengan Kuta Bali, dan dapat menambah income daerah. (*)

Tags : pulau rupat utara, bengkalis, pulau rupat miliki panorama alam, pulau rupat miliki pantai pasir putih yang indah, pulau rupat punya tradisi mandi safar,