News   2024/08/03 12:22 WIB

PUPR Terus Tuntaskan Pembangunan Sejumlah Jembatan Mangkrak di Riau

PUPR Terus Tuntaskan Pembangunan Sejumlah Jembatan Mangkrak di Riau
Ilustrasi Jembatan mangkrak

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi Riau melalui Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [PUPR] Riau berkomitmen menuntaskan pembangunan Jembatan Sungai Rokan pada ruas Jalan Lingkar Ujung Batu - Sukadamai, Kabupaten Rokan Hulu [Rohul] sepanjang 100 meter.

"PUPR tuntaskan pembangunan sejumlah jembatan Mangkrak di Rohul."

"Kita saat ini secara bertahap telah menyelesaikan pembangunan empat jembatan di Rohul yang mangkrak melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) khusus Pemprov Riau. Dari lima jembatan mangkrak, memang saat ini ada satu jembatan lagi. Itu jembatan Sungai Rokan," kata Pj Gubri saat meresmikan dua unit jembatan yang mangkrak tahun 2018 di Kabupaten Rohul, di Dusun Surau Munai, Desa Rambah Hilir Timur, Kecamatan Rambah Hilir, Rabu (31/7).

Menurutnya, kondisi jembatan yang dibangun pada tahun 2018 itu, saat ini mangkrak. Sedangkan jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Pj Gubri SF Hariyanto mengatakan, telah menerima usulan proposal dari Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Rohul terkait penyelesaian infrastruktur yang mangkrak tersebut.

Salah satunya pembangunan Jembatan Sungai Rokan pada ruas jalan Lingkar Ujung Batu lanjutan sebesar Rp 48.266.698.000.

Pj Gubri SF Hariyanto berjanji menyelesaikan satu jembatan yang mangkrak di Rohul secepatnya. Dimana Pemprov Riau akan mengalokasikan anggaran melalui Bankeu khusus tahun 2025.

"Jembatan Sungai Rokan pada ruas jalan Lingkar Ujung Batu lanjutan yang mangkrak itu akan kami usulkan melalui dana Bankeu tahun 2025. Dengan begitu nanti jembatan bisa dinikmati masyarakat, karena kasihan masyarakat sudah menunggu enam tahun tapi jembatan belum siap," ungkapnya.

"Ini lah sayang nya kami kepada masyarakat Rohul. Ini juga bentuk komitmen kami Pemprov Riau dalam pemerataan pembangunan di kabupaten kota, sebab keberadaan jembatan itu sangat penting karena akan mempercepat mobilitas masyarakat, jasa dan barang," tutupnya. (*)

Tags : Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PUPR, Riau, PUPR Tuntaskan Pembangunan Jembatan Mangkrak, Jembatan Mangkrak di Rohul, News,