Headline Pekanbaru   2023/02/11 8:44 WIB

Pusat UMKM Pekanbaru Belum Dibuka, 'Penempatan Pelaku Usaha jadi Diselektif'

Pusat UMKM Pekanbaru Belum Dibuka, 'Penempatan Pelaku Usaha jadi Diselektif'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Renovasi gedung eks kantor Kesbangpol Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad belum dilakukan, akibatnya rencana pembentukan pusat UMKM menjadi terkendala.

"Renovasi gedung pusat UMKM Pekanbaru masih terkendala."

"Sekarang ini kita mendata dulu pelaku UMKM yang akan kita tempatkan," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Sarbaini,
Jumat (10/2/2023).

Sarbaini mengatakan, renovasi gedung belum dilakukan dinas terkait. Namun, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap pelaku usaha yang ada di Kota Pekanbaru.

Memang belum menjadi pusat UMKM, belum ada UMKM kita yang menempati gedung itu. Karena sekarang masih menunggu renovasi.

Dikatakannya, penempatan pelaku usaha nantinya akan dilakukan secara selektif. Pihaknya ingin produk yang dijajakan di lokasi itu akan merepresentasikan produk-produk lokal khas Pekanbaru.

Baik itu kuliner, kerajinan tangan dan sebagainya, itu harus yang ciri khas kota pekanbaru. Karena tujuan kita itu sebagai pusat UMKM," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, gedung eks Kantor KPU, Kesbangpol dan Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru ini akan dijadikan sebagai pusat UMKM.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta KPU yang menempati gedung itu pun diminta untuk mengosongkan, dan pindah ke Pusat Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya.

Kepindahan itu seiring sudah siapnya bangunan kantor di Pusat Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya. (rp.sul/*)

Tags : UMKM, Pekanbaru, Pusat UMKM Belum Dibuka,