Artikel   2023/05/25 10:42 WIB

Rasa Bahagia, Larshen Yunus Mendapatkan Bayi Kembar 2, 'yang Lahir Kembar Identik'

Rasa Bahagia, Larshen Yunus Mendapatkan Bayi Kembar 2, 'yang Lahir Kembar Identik'
Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau bersama dua anak kembarnya.

BAYI KEMBAR DUA dari pasangan Larshen Yunus Simamora bersama istrinya Evi Fiska Simanjuntak, warga komplek perumahan Ardat Kota Pekanbaru yang lahir di RS Eka Hospital pada 25 Desember 2022 mendapat banyak usulan nama dari keluarga.

"Ada sih rasa bahagia, dua anak saya ini berisi pilihan nama (Aswan Listyo Simamora dan Aswin Listyo Simamora) untuk bayi kami," kata ayah dari bayi kembar dua, Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI ini, Kamis (25/5).

Menurut Larshen, dari usulan-usulan tersebut lantas tersusun beberapa nama untuk anak-anak mereka.

Kedua anak laki-laki diberi nama Aswan Listyo Simamora dan Aswin Listyo Simamora yang sehat bugar dan kini sudah beranjak usia 5 bulan. 

"Ya nama-nama itu dari usulan keluarga," kata Larshen.

Diketahui, pasangan Larshen Yunus Simamora bersama istrinya Evi Fiska Simanjuntak telah memiliki anak kembar dua yang dilakukan di RS Eka Hospital.

Setelah lima minggu diketahui janin ternyata kembar dua. Kehamilan di usia enam minggu sudah diketahui kembar dua.

Tetapi kondisi Evi sangat kuat untuk bertahan sampai usia kandungan tujuh bulan dua Minggu. Selanjutnya menjalani operasi cesar karena ditakutkan membahayakan bayi dan ibu bayi.

Dua bayi kembar yang lahir di RS Eka Hsopital Pekanbaru ternyata kembar monozigotik (kembar identik). 

Pihak RS Eka Hospital memaparkan kembar monozigotik ini hasilnya identik atau sama baik rupa, bentuk wajah dan warna kulit. 

Kembar monozigotik disebabkan oleh satu sel telur yang dibuahi sperma, kemudian mengalami pembelahan sel. Apabila pembelahan sel sempurna, maka kembar juga akan terjadi sempurna. (*)

Tags : ketua dpd knpi larshen yunus, rasa bahagia larshen yunus, mendapatkan bayi kembar 2, pekanbaru,