Agama   2024/03/18 15:10 WIB

Rektor UIR Prof Syafrinaldi Safari Ramadhan di Masjid Lingkungan Kampus

Rektor UIR Prof Syafrinaldi Safari Ramadhan di Masjid Lingkungan Kampus
Prof. Dr. H. Syafrinaldi.,SH.,M.C.L, Rektor Universitas Islam Riau [UIR]

PENDIDIKAN - Rektor Universitas Islam Riau [UIR] Prof. Dr. H. Syafrinaldi.,SH.,M.C.L melakukan aktifitas dakwah Safari Ramadhannya ke masjid di lingkungan atau seputaran kampus.

Safari Ramadhan dilingkungan kampus juga dihadiri wakil rektor, pimpinan unit dan kepala biro, sampai mahasiswa internasional dari German, Uganda dan Nigeria yang sedang menimba ilmu di kampus Islam terbesar di Riau tersebut.

“Program ini digagas sebagai wujud peduli UIR pada masjid dan lingkungan sekitar kampus kita,” kata Rektor UIR Prof Syafrinaldi dalam kata sambutannya. 

Safari dan dakwa di Bulan Suci Ramadhan ini adalah bentuk implementasi dharma ke empat Universitas Islam Riau.

Prof. Syafrinaldi juga menyerahkan bantuan materi berupa uang tunai dan al qur’an ke masjid yang disinggahinya.

Harapannya, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan jemaah serta menjadi amal jariyah bagi para pendiri Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) dan pendiri UIR, baru-baru ini.

Dalam kesempatan serupa, rektor juga mengenalkan beberapa mahasiswa internasional dari German, Uganda, dan Nigeria yang ikut rombongan Safari Ramadhan.

Sambutan hangat jemaah kepada kedatangan rektor dan rombongan memberikan kesan baik bagi kehadiran mahasiswa internasional UIR di masjid tersebut.

Dalam rangkaiannya, rektor dan rombongan  melakukan safari ke mesjid seputar kampus yang dimulai dari Masjid Nurul Iman Jl. Pahlawan Kerja di hari pertama ramadhan, selanjutnya ke  Masjid Al Hidayah Perum Peputra Tanah Merah, Masjid Ar Rahman Purnama Jl. Purnama, Masjid Nurul Hidayah Jl. Tengku Bei dan mesjid terakhir yaitu Masjid Al Huda Jl. Kaharuddin Nasution.

Dalam kegiatan tersebut, Dr. Anton Afrizal Chandra.,S.Ag.,M.Si selaku Direktur Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) menuturkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini adalah salah satu program kerja direktorat yang ia pimpin.

“Program ini memang dicanangkan pak rektor sebagai bagian dari kegiatan dakwah islam kampus. Kita di DDIK menterjemahkannya sebagai kegiatan direktorat dan memberikan bantuan kepada masyarakat melalui infaq dan sedekah UIR,”  tutur Anton.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diakhiri sholat tarawih berjamaah dan dzikir bersama. (rilis)

Tags : safari ramadhan, universitas islam riau, rektor uir prof syafrinaldi, rektor uir safari ramadhan, safari ramadhan dilingkungan kampus, rektor uir safari ramadhan di masjid lingkungan kampus,