Wisata   2023/06/13 8:28 WIB

Riau Punya Banyak Keindahan Wisata Alam, 'Tapi ada Pantai Tidak Ada Airnya'

Riau Punya Banyak Keindahan Wisata Alam, 'Tapi ada Pantai Tidak Ada Airnya'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Provinsi Riau punya beberapa keindahan wisata alam yang mampu membuat wisatawan jatuh hati. Salah satu wisata di Riau tersebut contohnya ada di Desa Wisata Kuala Terusan.

Jarak desa tersebut tidak terlalu jauh dari Pekanbaru, di desa wisata Kuala Terusan terletak di Provinsi Riau terdapat pantai yang tidak ada airnya.

Riau punya banyak keindahan wisata alam, namun dilansir dari jadesta.kemenparekraf.go.id, anehnya ternyata pantai di Riau ini tidak ada airnya.

Pantai di Riau ini tidak ada airnya. Anehnya isinya justru benda lain yang tidak terduga.

Meskipun begitu, pantai di Riau yang tidak ada airnya tersebut cocok menjadi destinasi wisata yang Instagramable. Pantai unik tersebut menjadi salah satu dari wisata andalan lainnya di Desa Wisata Kuala Terusan.

Sebagai informasi, Desa Wisata Kuala Terusan terletak di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Desa Wisata Kuala Terusan yang berada di Pelalawan tersebut jaraknya tidak sampai ratusan km dari Pekanbaru.

Di Kabupaten Pelalawan jaraknya 65 km dari Pekanbaru. Kembali kepada pembahasan Desa Wisata Kuala Terusan, desa ini masih mempunyai kondisi alam yang masih asri.

Selain itu, adat dan kebudayaan setempat juga masih terjaga, seperti terlihat dari penggunaan rumah panggung sebagai tempat tinggal penduduk yang masih dilestarikan.

Jika berkunjung ke desa wisata tersebut, pengunjung bisa menemukan berbagai makanan khas seperti salai selais, udang galah goreng, asam pedas patin kualo, gulai umbut rotan, kue timbul, dan kue bangkit.

Yang tak kalah seru, ada juga wisata 'Makan Beranyut', yakni menikmati kuliner di atas sampan sembari menyusuri sungai.

Terdapat pula dekorasi bunga-bunga yang menghiasi sampan itu. Wisata ini bisa menjadi momen yang Instagramable.

Wisata selanjutnya yang ada di Desa Wisata Kuala Terusan Riau yaitu Pantai Kute.

Pantai tersebut sejatinya merupakan sebuah sungai. Namun di tepi sungainya, yakni Sungai Kampar, terdapat pasir yang terhampar mirip di pantai.

Karena itulah meskipun merupakan sungai, namun wisatanya banyak dikenal dengan sebutan Objek Wisata Pantai Kute.

Kemudian wisata lainnya yang tak kalah menarik dan bisa menjadi spot favorit untuk pehobi camping yaitu Pantai Jomblo.

Anehnya isi Pantai Jomblo tersebut adalah hamparan rumput yang letaknya di pinggir sungai.

Pantai di Riau yang tidak ada airnya itu biasa dijadikan pengunjung sebagai tempat camping sembari menikmati suasana di pinggir sungai yang syahdu.

Itulah pembahasan tentang pantai di Riau yang tidak ada airnya yang letaknya di Kabupaten Pelalawan, jaraknya 65 km dari Pekanbaru. (*)

Tags : riau punya banyak keindahan wisata alam, pantai tidak ada airnya, pekanbaru, pantai,