News   2024/05/24 21:14 WIB

Risnandar Mahiwa jadi Pj Walikota Pekanbaru karena yang Terpilih Putera Terbaik, Kata Pj Gubri

Risnandar Mahiwa jadi Pj Walikota Pekanbaru karena yang Terpilih Putera Terbaik, Kata Pj Gubri
Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Risnandar Mahiwa resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, Rabu (22/5/2024) malam.

"Risnandar Mahiwa jadi Pj Walikota Pekanbaru karena yang terpilih putera terbaik."

"Yang diusulkan oleh Pemprov dan DPRD pekanbaru adalah putera terbaik. Yang terpilih pun putera terbaik. Ini semua adalah ASN yang terbaik," kata SF Hariyanto.

"Beliau (risnandar) lah yang terpilih untuk melanjutkan estafet kepemimpinan muflihun. Jadi kita minta jangan ada lagi pertentangan soal siapa walikota, jangan ada lagi tolak menolak, kita selesaikan bagaimana pekanbaru lebih baik ke depannya," ungkapnya.

Pelantikan Risnandar Mahiwa dilaksanakan di Balai Serindit Gedung Daerah, Komplek Kediaman Gubernur Riau.

"Pelantikan itupun sempat menuai pro kontra di tengah masyarakat, sebab Risnandar Mahiwa bukan putera daerah Provinsi Riau."

"Semua pihak untuk legowo atas keputusan pemerintah pusat tersebut," kata Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto meminta

Dikatakan SF Hariyanto, siapapun yang terpilih menjadi pejabat di Provinsi Riau merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbaik dan dipercaya dapat mengemban amanah yang diberikan.

Bertindak sebagai pejabat transisi, SF Hariyanto berharap Risnandar Mahiwa dapat menyelesaikan segala persoalan yang ditinggalkan Muflihun.

"Kita minta Pj walikota untuk mempercepat realisasi anggaran supaya uangnya bisa mengalir kepada masyarakat yang membutuhkan. Selanjutnya segera merapatkan barisan Forkopimda, karena sebentar lagi kita Pilkada," pungkasnya. (*)

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Pj Walikota Pekanbaru dilantik, Risnandar Mahiwa terpilih putera terbaik, News,