Headline Rokan Hilir   2021/10/29 11:4 WIB

Rohil Lumbung Beras Riau, Bupati Afrizal Sintong: Kita Dukung Petani Untuk Swasembada Beras

Rohil Lumbung Beras Riau, Bupati Afrizal Sintong: Kita Dukung Petani Untuk Swasembada Beras

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir [Rohil] Afrizal Sintong menyerahkan bantuan benih, pupuk dan herbisida kepada petani padi untuk menanam di atas lahan seluas 2.000 hektare.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mandiri Jaya di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko.

"Kami dari Pemda Rohil tetap mendukung para petani melalui Gapoktan yang ada, akan kita upayakan bantuan-bantuan lain kedepannya, kita upayakan akan ambil bantuan-bantuan yang ada di Kementerian Pertanian," ujar Afrizal. 

"Kita mengajak petani agar tetap semangat bekerja dan melestarikan pertanian yang ada di Rohil," sebutnya, Kamis (28/10).

"Bantuan itu, diharapkan bisa semakin meningkatkan produksi padi di Rohil, sehingga Kabupaten Rokan Hilir bisa mencapai swasembada beras."

Bantuan diberikan untuk 68 Gapoktan se-Rohil itu berupa 40 Kg benih padi per hektare, pupuk NPK 100 Kg per hektare, pupuk herbisida tiga liter per hektare, dan pupuk hayati tiga liter per hektare.

Sekretaris Gapoktan Mandiri Jaya Alfiansyah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil yang memperjuangkan nasib para petani, sehingga bisa mendapatkan bantuan tersebut. 

"Ini dalam upaya untuk mencapai swasembada beras di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)," katanya. (rp.muf/*)

Tags : Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Bupati Dukung Swasembada Beras, BupatiBeri Bantuan Benih, Pupuk dan Herbisida,