News Daerah   2024/07/15 9:6 WIB

Rumah Warga di Sungai Lumpur Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rumah Warga di Sungai Lumpur Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

DAIK LINGGA - Kebakaran terjadi di Kelurahan Sungai Lumpur, Kabupaten Lingga. Rumah warga terbakar akibat korsleting listrik.

"Info terkini kebakaran di kelurahan Kelurahan Sungai Lumpur RT 03 RW 02, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Objek terbakar rumah penduduk. Korban tidak ada, hanya kerugian materiil saja," kata Kabid Damkar Firman ST, Senin (15/7/2024).

Firman menyebutkan kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Banyaknya barang di dalam rumah semipermanen yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar.

"Kejadian sekira pukul 02.50 WIB dini hari. Kebakaran disebabkan oleh arus pendek, bangunan rumah yang terbakar mencapai 75 persen," kata Firman.

Api yang melahap rumah di pemukiman padat penduduk itu tak berhasil dipadamkan oleh unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Lingga.

Akses jalan yang sempit jadi salah satu kendala utama dalam proses pemadaman juga menyebabkan sulitnya memasukkan selang air kelokasi.

"Alhamdulillah kini api sudah padam, unit yang diterjunkan dari Kabupaten Lingga," tandasnya.

Hasil keterangan warga, akibat kejadian itu tak ada korban jiwa, kerugian material terjadi karena api dengan cepat membesar akibat tiupan angin selatan yang cukup kencang.

Menurut salah satu warga di lokasi kejadian, Aswin, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.50 dini hari.

“Sekitar pukul 02.50 WIB tadi,” ujarnya.

Malam itu, petugas pemadam kebakaran Lingga bersama BPBD Lingga dibantu warga terus berupaya memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang berharga lainnya.

Tags : rumah terbakar, kebakaran, rumah warga terbakar, dabo singkep, lingga, rumah terbakar erbakar akibat korsleting listrik, News Daerah,