Sosial   2021/01/11 17:17 WIB

Rumah Yatim Bantu Sembako untuk Lansia Prasejahtera

Rumah Yatim Bantu Sembako untuk Lansia Prasejahtera

PEKANBARU - Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan pokok sembako untuk para lanjut usia [Lansia] Prasejahtera di Pekanbaru.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan menuturkan, sebelumnya pihaknya telah membantu sebanyak 38 anak yatim dan dhuafa di 3 Kelurahan diantaranya yaitu, Kelurahan labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi, dan Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai.

Pembagian yang dilakukan secara bertahap sejak 20 April 2020 ini, dilakukan dengan cara mengundang anak-anak ke Kantor Kas Rumah Yatim. Namun, ada juga yang diberikan secara langsung ke rumahnya. Hal ini dilakukan sebagaimana anjuran pemerintah yaitu dilarang berkerumun. “Anak-anak sangat senang sekali dengan bantuan yang di berikan, bantuan beasiswa dhuafa ini dipergunakan untuk keperluan sekolah,” tuturnya.

Namun sejak adanya pandemi ini, santunan yang diberikan Rumah Yatim mereka pergunakan untuk membantu kebutuhan sehari hari di keluarganya. Menurut Ramdan, anak-anak berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu. Sebab mereka sudah tidak sabar ingin kembali ke sekolah dan merindukan teman-teman mereka. Bantuan Beasiswa terus digulirkan oleh Rumah Yatim sebagai upaya dukungan kelangsungan pendidikan yatim dan dhuafa. Kali ini, Rumah Yatim Cabang Riau membagikan Beasiswa Dhuafa kepada puluhan yatim di sekitar Kantor Kas Rumah Yatim Cabang Riau, tepatnya di Jalan Durian No.13 Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Rumah Yatim juga membantu orang-orang Lansia Prasejahtera seperti untuk Senen (87) serta istrinya, Ngatini (68), di kediamannya Jalan Harapan Raya, Pala Petak Tiga, Kecamatan Bukit Tinggi, Pekanbaru.Sabtu (9/1) kemarin.  Rumah Yatim juga mengajak masyaakat untuk ikut membantu melalui PejuangKebaikan mari bantu dhuafa prasejahtera lainnya yang masih membutuhkan pertolongan dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No.13, Kelurahan  Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, atau lewat rekening Rumah Yatim tertera. (*)

Tags : Rumah Yatim, Sembako, Rumah Yatim Pekanbaru,