Sosial   2021/05/08 4:32 WIB

Rumah Zakat Berikan 'Kado Lebaran' pada Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

 Rumah Zakat Berikan 'Kado Lebaran' pada Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

PULUHAN anak yatim dan dhuafa yang ada di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung mendapat hadiah yang tidak terduga. Pasalnya, pada Ahad (2/5) mereka mendapatkan Kado Lebaran Yatim (KLY) dari Rumah Zakat.

Kado itu  membuat anak-anak itu bahagia, salah satunya yang terpancar dari seorang anak yang bernama Rizki. Sudah tiga tahun ini, Rizki ditinggal pergi oleh ayahnya, karena meninggal dunia tanpa gejala sakit apapun. Saat ini, Rizki tinggal bersama ibunya yang sudah tidak bekerja lagi. Karena tidak tahu harus bekerja apa. Mengurus rumah tangga adalah pekerjaan yang masih bisa dilakukan sampai saat ini. Sudah hampir tiga tahun lalu juga, yang mencari nafkah untuk keluarganya adalah kakaknya Rizki.

Kakanya harus berhenti sekolah ditingkat SMP dan menjadi buruh nelayan di sekitar rumahnya. Karena itulah, Ramadhan ini Rumah Zakat ingin memberikan bantuan kepada Rizki salah satunya dengan memberikan bingkisan Kado Lebaran Yatim. "Terima kasih banyak ya Bu, Pak, atas kado lebarannya. Alhamdulillah sudah mau berbagi untuk Rizki. Maaf ya, anaknya malu-malu," kata Ibunda Rizki. (rilis)

Tags : rumah zakat, kado lebaran yatim, buruh nelayan, bingkisan kado,