News Kota   2023/01/22 16:49 WIB

Sambut Imek, ASN dan THL Pekanbaru Cuti Bersama, Pj Sekdako: 'Sudah Kita Himbau Liburan Tak ke Luar Kota'

Sambut Imek, ASN dan THL Pekanbaru Cuti Bersama, Pj Sekdako: 'Sudah Kita Himbau Liburan Tak ke Luar Kota'
Pj Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meliburkan (cuti bersama) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dalam momen peryaan Imlek 2023.

"Presiden Joko Widodo memberikan tambahan satu hari libur cuti bersama untuk para ASN, tepatnya Senin 23 Januari 2023."

"Untuk pertama ini kita mengucapkan selamat perayaan tahun baru imlek kepada saudara-saudara kita yang merayakan," kata Pj Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution didepan wartawan, Sabtu (21/1/2023).

Tetapi sebelumnya, Pemko Pekanbaru telah mengimbau ASN dan THL tidak bepergian ke luar kota dalam panjangnya jadwal masa libur akhir pekan itu. Indra Pomi Nasution mengimbauan itu, mengingat Pemerintah Pusat menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama Tahun Baru Imlek dari tanggal 22-23 Januari 2023.

"Terhadap ASN kita, kalau bisa tidak usah ke luar kota. Tapi kalau memang ada agenda ke luar kota, itu harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes)," imbaunya.

Indra mengungkapkan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan sehingga wabah covid yang saat ini sudah melandai tidak kembali meningkat ke depannya.

"Karena dalam libur ini, kita tentu harus tetap mengacu ke Prokes. Jangan sampai libur ini justru memicu pertumbuhan covid," harapnya.

Selanjutnya, sambung Indra, pasca libur Imlek Nanti, Pemko seperti biasa akan menggelar apel gabungan di hari pertama dinas tepatnya Selasa (24/1/2023).

"Jadi pada selasa, kita akan gelar apel. Bagi ASN dan THL yang tidak masuk kantor, tentu nanti akan ada sanksi," sebutnya.(*)

Tags : Imek 2023, Pemko Pekanbaru Liburkan ASN dan THL, Cuti Bersama, Himbau Liburan Tak ke Luar Kota, News Kota,