Pekanbaru   2023/01/22 16:33 WIB

Pemko Pekanbaru Kerjasama dengan Pemkab Solok Selatan, 'Berupaya Tekan Inflasi yang Sudah Berlangsung Lama'

Pemko Pekanbaru Kerjasama dengan Pemkab Solok Selatan, 'Berupaya Tekan Inflasi yang Sudah Berlangsung Lama'
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun (tengah)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya menekan terjadinya inflasi dengan menggandeng kerjasama dengan Pemkab Solok Selatan.

"Upaya penurunan angka inflasi terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru."

"Ke depan bisa kita buat satu bentuk kerja sama, ada beras, jagung, ada kopi. Kita akan kaji apa yang bisa kita kerja sama kan antara Pekanbaru dan Solok Selatan," kataPenjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun didepan wartawan, Jumat (20/1/2023). 

Pemko Pekanbaru akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan.

"Kerja sama ini dalam bentuk pengadaan sejumlah bahan pokok di Kabupaten Solok Selatan. Seperti beras, jagung, serta kopi," kata Pj Muflihun.

Muflihun mengatakan, kerja sama ini dalam bentuk pengadaan sejumlah bahan pokok dari wilayah tersebut. Namun, ini masih dalam rencana Pemko Pekanbaru untuk menjalin kerja sama tersebut.

Menurutnya, kerja sama ini dirancang setelah Pemkab Solok Selatan melakukan kunjungan kerja ke Pemko Pekanbaru pada Kamis (19/1/2023) kemarin. Menurutnya, Pemko Pekanbaru dan Pemkab Solok Selatan sama-sama ingin menekan laju inflasi daerah. 

"Sesuai arahan bapak presiden, silahkan pemerintah kabupaten kota, dan provinsi bisa bekerja sama dengan daerah sekitarnya dalam rangka mengecilkan angka inflasi," katanya.

Terlebih lagi kata Muflihun, inflasi di Kota Pekanbaru tahun 2022 lalu cukup tinggi, yakni 7,04 persen. Selain itu, Pekanbaru juga tidak memiliki lahan yang memadai untuk bercocok tanam. 

"Tidak seperti kabupaten tetangga, di Provinsi Sumatera Barat. Lahan di sana sangat memadai dan subur. Banyak bahan pokok yang didatangkan dari wilayah tersebut," pungkasnya. (rp.sul/*)

Tags : Inflasi, Pemko Pekanbaru Kerjasama dengan Pemkab Solok Selatan, Kerjasama Tekan Inflasi, Pemko Berupaya Tekan Inflasi,