News Kota   2023/06/17 22:35 WIB

Sapi Kurban Bantuan Presiden akan Dipotong di Masjid Nurul Wathan Rumbai

Sapi Kurban Bantuan Presiden akan Dipotong di Masjid Nurul Wathan Rumbai

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau berencana memotong sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo di komplek Masjid Nurul Wathan, Jalan Siak ll, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

"Sapi kurban bantuan presiden akan dipotong di Masjid Nurul Wathan Rumbai."

"Iya, sesuai arahan pimpinan (gubernur riau), sapi kurban bantuan dari pak presiden akan kita potong di halaman masjid nurul wathan, rumbai," ucap Karo Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur seperti dirilis mcr, Sabtu (17/6).

Saat ini sapi kurban bantuan Presiden masih berada di Desa Petala Bumi, Kecamatan Siberida, Kabupaten Inhu. "Jadi berbeda dari Idul Adha tahun lalu, di mana sapi kurban bantuan Presiden dipotong di Komplek Masjid Agung Annur Riau," sebutnya.

Sapi milik Franto Kukuh Sulahi Rio ini dibeli Jokowi seharga Rp92,5 juta, lebih murah dari harga awal yang ditawarkan seharga Rp100 juta.

Untuk jadwal pemotongan sapi kurban itu, Zulkifli menuturkan, pihaknya masih menunggu hasil rapat dengan pihak-pihak terkait. Baik Dinas PKH Riau, Biro kesra maupun dari pengurus Masjid Nurul Wathan.

Sementara itu, sapi kurban Gubernur Riau, Syamsuar akan dipotong di komplek Masjid Agung Annur Riau, sama seperti tahun lalu.

Masjid Raya Nurul Wathan merupakan masjid raya yang juga menjadi kebanggaan masyarakat Pekanbaru, yang dibangun Pemprov Riau.

Komplek Masjid Nurul Wathan memiliki luas tanah 16.635 m² dan luas bangunan 60.000 m² dengan daya tampung jamaah sebanyak 3.000 orang. (*)

Tags : sapi kurban, sapi bantuan presiden, masjid nurul wathan rumbai, news kota,