Headline Pekanbaru   2021/12/06 11:0 WIB

Sebaran Wabah Covid di Pekanbaru Masih Terkendali, Kata Walikota Firdaus  

Sebaran Wabah Covid di Pekanbaru Masih Terkendali, Kata Walikota Firdaus  

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyatakan, saat ini sebaran wabah Covid-19 di Ibukota Provinsi Riau masih terkendali dengan baik.

"Alhamdulillah untuk hari kemarin, selain kasus klaster sekolah ini, di Riau hanya 3 kasus (positif), 1 kasus diantaranya di Pekanbaru," kata Walikota, pada peninjauan pemeriksaan swab PCR lanjutan terhadap 17 orang di Yayasan Abdurrab Islamic School.

"Tetapi di luar klaster, Alhamdulillah (sebaran wabah) masih terkendali dengan baik," sebutnya pada wartawan, Sabtu (4/12) kemarin.

Khusus untuk memutus mata rantai sebaran wabah covid dari klaster Yayasan Abdurrab Islamic School [AIS], pihaknya terus melakukan kerjasama antara Satgas Covid-19 Provinsi Riau dengan satgas kabupaten/kota.

"Itu diperlukan mengingat ratusan pelajar Yayasan AIS yang terpapar covid tidak hanya warga Pekanbaru, tapi juga berasal dari sejumlah daerah di Riau seperti Siak dan Kota Dumai," katanya.

"Karena itu, Satgas Riau dan kabupaten/kota harus bekerjasama dalam memutus mata rantai dengan segera," pintanya.

Menyikapi klaster Yayasan Abdurrab Islamic School yang bisa berdampak terhadap status Pekanbaru yang kini tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, walikota menyerahkannya ke Pemerintah Pusat.

"Tentu kita menunggu evaluasi pusat, kita masuk level berapa nantinya," ujarnya.

Tetapi untuk menyambut natal dan tahun baru semua ditetapkan level 3. "Pengaturan, pengawasan, pengendalian, pembatasan pergerakan, protokol kesehatan, semuanya dilakukan dengan kriteria level 3," tutup walikota. (*)

Editor: Syamsul Bachri

Tags : Walikota Pekanbaru Firdaus, Sebaran Wabah Covid Terkendali, Covid-19  ,