Headline News Kota   2024/01/16 8:18 WIB

Sejak Memasuki Awal Tahun 2024, CFD Pekanbaru Sepi, 'jadi Buat Pendapatan Pedagang Berkurang'

Sejak Memasuki Awal Tahun 2024, CFD Pekanbaru Sepi, 'jadi Buat Pendapatan Pedagang Berkurang'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sejak memasuki awal tahun 2024 Minggu kedua Car Free Day (CFD) membuat sejumlah pedagang dan UMKM mengalami penurunan pendapatan.

"Sejak Memasuki awal tahun 2024, CFD Pekanbaru sepi."

“Biasanya kalau akhir tahun kemarin habis total jadi bisa cepat pulang, sedangkan sudah 2 minggu sepi  begini, hanya balik modal belum dapat untung,” kata Karim, salah satu pedagang mie ayam pansit Senin, (15/1).

Pedagang ini mengatakan pembeli saat CFD tidak sebanyak  di akhir tahun 2023 lalu.

Biasanya habis sebelum Pukul 08.00 hari ini CFD selesai Mie Ayam masih tersisa banyak.

CFD yang biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk berolahraga dan bersantai, terlihat sepi dikarenakan tidak ada acara pendukung seperti event Gerak Jalan Santai berhadiah.

Sepinya suasana CFD dikeluhkan oleh pedagang makanan kuliner lainnya, Ani.

Ia mengatakan CFD kali ini tidak sepadat biasanya.

“Mungkin lagi pada malas untuk keluar rumah, sama pada Minggu kemarin juga sepi begini. Jadi tidak semangat berjualan, modal bensin, balon dan angin saja tidak terpenuhi,” ujarnya.

Ani juga berharap hal ini semoga tidak terjadi lagi, dan pemerintah bisa membuat acara menarik agar bisa mendatangkan masyarakat agar ramai seperti biasanya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera
 

Tags : lokasi car free day, pekanbaru, cfd sepi, tahun 2024 cfd sepi, cfd sepi buat pendapatan pedagang berkurang, News Kota,