News Kota   2024/02/01 12:11 WIB

Sejumlah Penerbangan Dibatalkan di Bandara Sultan Syarif Kasim II, 'karena Digabung ke flight'

Sejumlah Penerbangan Dibatalkan di Bandara Sultan Syarif Kasim II, 'karena Digabung ke flight'
Flight Information Display System (FIDS)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru dibatalkan sejak Rabu 31 Januari 2023.

"Sejumlah penerbangan dibatalkan seperti terlihat pada Flight Information Display System (FIDS)."

"Penerbangan yang cancel itu, lebih dikarenakan belum ada penerbangan lagi, atau digabung ke flight sebelum atau sesudahnya. Terutama untuk lion group," kata Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko pada media, Kamis (1/2).

Ia menyebutkan, saat ini situasi masih berjalan normal.

Ia menuturkan, pihaknya juga sedang proses pendataan untuk menghilangkan informasi tersebut pada FIDS.

"Belum ada penerbangan lagi setelah pandemi. Saya juga sudah minta teman-teman untuk dihapus saja data seperti itu, karena bikin confuse," ungkap Oki, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, penerbangan yang dibatalkan pada FIDS Bandara SSK II tersebut, diantaranya Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7060 tujuan Halim Perdana Kusuma pukul 11.05 WIB, Batik Air dengan penerbangan ID 6857 tujuan Jakarta pukul 12.35 WIB.

Maskapai Super Jet Air dengan nomor penerbangan IU 865 tujuan Jakarta pukul 13.00 WIB, Susi Air dengan nomor penerbangan SI 7238 tujuan Dabo Singkep pukul 14.35 WIB, Wings Air dengan nomor penerbangan JW 1238 tujuan Medan pukul 15.50 WIB.

Kemudian, Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7052 tujuan penerbangan Halim Perdana Kusuma pukul 16.10 WIB dan Susi Air dengan nomor penerbangan IU 867 tujuan penerbangan Jakarta pukul 18.15 WIB. (*)

Tags : penerbangan dibatalkan, bandara sultan syarif kasim II, pekanbaru, penerbangan dibatalkan karena digabung ke flight, News Kota,