News   2023/05/23 15:12 WIB

Sekda Riau SF Hariyanto Tersenyum Saat Dicecar Kejanggalan Hartanya, 'yang Kelihatan Hanya Barisan Giginya'

Sekda Riau SF Hariyanto Tersenyum Saat Dicecar Kejanggalan Hartanya, 'yang Kelihatan Hanya Barisan Giginya'
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, S.F. Haryanto hanya tersenyum memamerkan barisan giginya usai menjalani klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Senin (22/5/2023).

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, S.F. Haryanto hanya tersenyum memamerkan barisan giginya usai menjalani klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Senin (22/5/2023).

"Sekda Riau SF Hariyanto dicecar berbagai pertanyaan soal kejanggalan hartanya."

“Jangan lah, saya kasih lah jalan,” ujar Haryanto. Ketika ditanya apakah Haryanto panik dengan pertanyaan yang dilontarkan wartawan, ia justru mencolek perut wartawan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, S.F. Haryanto hanya tersenyum usai menjalani klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 22 Mei 2023.

Haryanto menjalani klarifikasi LHKPN sekitar pukul 09.00 WIB dan baru keluar sekitar 12.13 WIB, Senin (22/5/2023). Saat keluar, ia sama sekali tidak menjawab pertanyaan wartawan.

Saat ia membuka maskernya, Haryanto hanya tersenyum. Beberapa pertanyaan dilontarkan wartawan, seperti berapa banyak hal yang diulik tim Direktorat PP LHKPN KPK, serta jumlah kekayaannya yang dinilai ganjil.

Dia juga ditanya wartawan terkait jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Riau yang pernah dijabat. Namun, Haryanto bergeming. 

Saat sampai ke pintu mobilnya, Haryanto tidak menjawab satu pun pertanyaan wartawan. Ia kemudian masuk ke mobil sedan Toyota Camry dengan nomor polisi B 272 MAH dan meluncur di Jalan Persada Kuningan.

Hariyanto sebelumnya juga sudah dimintai klarifikasi oleh KPK pada Kamis (6/4/2023). Saat itu, dia mengaku diklarifikasi mengenai LHKPN dan tas mewah istrinya.

Hariyanto menuturkan, sebagai aparatur sipil negara (ASN), ia datang ke gedung Merah Putih untuk memenuhi panggilan KPK.

“Saya sudah sampaikan seluruhnya, apa yang diminta, yang diperlukan sudah saya sampaikan semuanya,” kata Hariyanto di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis.

Hariyanto enggan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait klarifikasi kekayaannya. Ia meminta awak media menanyakannya langsung kepada pihak KPK.  

“Kepada rekan-rekan semua mungkin hasil dari pembicaraan tadi silakan ditanya kepada bapak yang bertanya,” ujar Hariyanto.

“Kepada rekan-rekan semua mungkin hasil dari pembicaraan tadi silakan ditanya kepada bapak yang bertanya,” ujar Hariyanto.

Selain soal LHKPN, Hariyanto mengaku juga dicecar terkait tas mewah istrinya yang belakangan menjadi sorotan di media sosial.

Namun ia enggan menjawab ketika ditanya apakah anaknya merayakan ulang tahun di hotel mewah atau di suatu ruko.

“(Soal tas istri) Sudah, sudah, sudah,” tuturnya.

Adapun S.F. Hariyanto menjadi sorotan setelah akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah foto gaya hidup istrinya yang disebut pamer harta.

Istri Hariyato diketahui menggunakan beberapa tas mewah seperti Hermes dan Gucci. Selain itu, ia juga disorot karena ulang tahun anaknya menikah di hotel mewah. Namun demikian, Hariyanto membantah.

Menurutnya, tas istrinya merupakan barang tiruan alias KW yang dibeli di Mangga Dua. Ia juga mengeklaim anaknya merayakan ulang tahun di ruko bukan hotel. (*)

Tags : sekda riau sf hariyanto, sf hariynto dicecar kejanggalan hartanya, sf hariyanto, kpk, lhkpn, sekda riau, hotel ritz carlton, news ,