News Kota   2024/03/11 19:8 WIB

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution Minta PNS Tetap Disiplin Selama Ramadhan

 Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution Minta PNS Tetap Disiplin Selama Ramadhan
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru tetap disiplin selama puasa Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024.

"PNS tetap disiplin selama Ramadhan."

"Puasa jangan jadi alasan pelayanan kepada masyarakat menurun. Justru seharusnya di saat puasa inilah kinerja dan kedisiplinan kita ditingkatkan," kata Indra Pomi Nasution usai acara Petang Megang yang diselenggarakan di Tepian Sungai Siak, Pekanbaru, Senin (11/3/2024).

Ia mengatakan, selaku pembina pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru, mengimbau kepada seluruh PNS atau ASN di Pekanbaru agar datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Aturan sudah dibuat, mulai Senin ini hingga Jumat, PNS berpakaian budaya melayu, begitupun memakai peci dan teluk belanga," imbuhnya.

"Begitu juga disaat jam pulang kerja harus sesuai dengan jawdal selama puasa Ramadhan, kecuali ada tugas-tugas tertentu," sambungnya.

"Selama Ramadhan kan jadwalnya sudah berubah, masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB, kecuali hari Jumat pukul 15.30 pulangnya," kata Indra Pomi Nasution.

Ia mengaku sebelum Ramadhan sudah menyampaikan surat imbauan kepada seluruh ASN di masing-masing SKPD. Indra Pomi berharap pimpinan atau para Kepala SKPD menyampaikan imbauan-imbauan tersebut, sehingga informasinya sampai kepada seluruh ASN.

"Saya kira semua sudah mengerti lah, tidak perlu harus ditegur dan disanksi terus. Kedisiplinan harus tetap dijaga, begitu juga pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan karena itu bagian dari ibadah," kata Sekdako.

Sekdako juga mengajak umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa dan menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah.

Kepada para dai atau penceramah, mubalig dan khotib, agar didalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan selama ceramah di bulan Ramadhan dan juga khutbah Jumat dan Idul Fitri, untuk menyisipkan pesan-pesan bagi masyarakat mengenai kewaspadaan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba, pencegahan minuman keras serta pencegahan tindakan kejahatan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Kita juga sudah mengeluarkan surat edaran bagi hiburan malam dan sejenisnya untuk sementara tutup untuk menghargai umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa," sebutnya.

Imbauan sudah disampaikan ke MUI, untuk diteruskan ke MUI kecamatan.

"Kami juga mengajak pada mubalig dan penceramah agar disamping tuntunan agama yang disampaikan, juga disiapkan materi kotbah di Ramadhan ini," tutupnya. (*)

Tags : sekdako pekanbaru indra pomi nasution, sekdako minta pns tetap disiplin selama ramadhan, ramadhan 1445 hijriyah tahun 2024, News Kota,