Pekanbaru   2024/02/10 19:22 WIB

Sekdako Indra Pomi Nasution Perintahkan Bekas Galian PDAM Secepatnya Diperbaiki 

Sekdako Indra Pomi Nasution Perintahkan Bekas Galian PDAM Secepatnya Diperbaiki 

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Badan jalan dan sejumlah ruas jalan banyak rusak parah akibat pengerjaan proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) dan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM).

"Bekas galian PDAM berakibat banyak badan jalan yang rusak."

"Tentu untuk jangka cepat, kita harus koordinasi dengan kontraktor pelaksananya itu, mungkin mereka masih dalam masa pemeliharaan," kata Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Jumat (9/2).

Warga kini menantikan proses perbaikan yang diharapkan dapat dilakukan secepat mungkin untuk mengurangi risiko bagi para pengguna jalan.

Pemko memberikan perhatian khusus terhadap kondisi ini. Indra Pomi Nasution menekankan pentingnya koordinasi antara dinas terkait dengan kontraktor pelaksana proyek.

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan, upaya untuk mendapatkan anggaran perbaikan melalui Instruksi Presiden (Inpres). Salah satu ruas jalan yang mendapat perhatian adalah Jalan Ahmad Yani.

"Kita usulkan di Inpres untuk dilakukan perbaikan. Proses pengusulan ke pemerintah pusat sedang berlangsung," paparnya.

Dengan harapan anggaran inpres dapat mempercepat perbaikan, Indra menyadari urgensi pemulihan kondisi jalan yang rusak.

Menurutnya, beberapa ruas jalan sudah mendapat perbaikan sementara melalui metode tambal sulam oleh tim dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

"Ruas jalan yang akan diperbaiki secara overlay masih dalam persiapan lelang, intinya secepatnya kita perbaiki," tutupnya. (rp.sul/*)

Editor: ELfi Yandera

Tags : badan jalan rusak, pekanbaru, bekas galian PDAM baut jalan rusak, pemkoperintahkan pdam perbaiki jalan rusak,