News Kota   2023/08/07 11:15 WIB

Semarakan HUT RI 2023, Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa akan Dikibarkan di Menara Pemancar RRI Pekanbaru

Semarakan HUT RI 2023, Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa akan Dikibarkan di Menara Pemancar RRI Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemko Pekanbaru akan membagikan 10.000 helai bendera Merah Putih pada warga kota pada perayaan HUT RI Tahun 2023 ini. Selain itu, juga akan mengibarkan bendera ukuran raksasa di menara pemancar RRI, tanggal 7 Agustus 2023.

"Pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini digagas, setelah menerima surat dari Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Sabtu (5/8/2023).

Dalam rangka memberikan semangat kepada para pemuda dan rakyat Indonesia, maka bendera Merah Putih dibagikan. Total, ada 10 juta bendera Merah Putih dibagikan ke masyarakat Indonesia.

"Di Pekanbaru, kami juga membagikan bendera Merah Putih sebanyak 10.000 helai."

"Pembagian bendera Merah Putih sudah dimulai awal Juli lalu. Sebab ada arahan menaikkan bendera Merah Putih di seluruh pelosok Indonesia mulai 1 Juli hingga 31 Agustus," ungkap Indra Pomi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, ungkap dia, juga menerbitkan surat edaran agar seluruh masyarakat, para lurah, camat, dan kepala OPD, termasuk perusahaan mengibarkan bendera Merah Putih.

Pemko juga melakukan hal yang berbeda, yaitu mengibarkan bendera Merah Putih raksasa ukuran 10x15 meter.

"Ternyata, RRI yang paling cepat responnya menyetujui pemasangan bendera Merah Putih raksasa. Kami harap bendera raksasa ini menjadi diharapkan ikon Pekanbaru sekaligus menumbuhkan semangat dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara."

"Kegiatan ini akan dihadiri seluruh pejabat Pemko Pekanbaru dan seluruh organisasi kepemudaan," jelas Indra Pomi.  (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : hari ulang tahun ri, semarakan hut ri 2023, pemko pekanbaru kibarkan bendera merah putih, pemko kibarkan bendera ukuran raksasa, News Kota  ,