Agama   2023/06/18 10:26 WIB

Seorang Jemaah Haji dari Riau Meninggal Dunia di Kota Makkah

Seorang Jemaah Haji dari Riau Meninggal Dunia di Kota Makkah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Seorang Jemaah Haji asal Pekanbaru meninggal di Makkah. Jemaah tersebut atas nama Subani Firdaus Samad Thaha tergabung dalam BTH-08 asal Kota Pekanbaru.

"Seorang Jemaah Haji asal Pekanbaru meninggal di Makkah."

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, kami turut berdukacita atas meninggalnya Bapak  Subani Firdaus Samad Thaha. Semoga Almarhum ditempatkan bersama orang – orang yang Allah Ridhoi dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Kanwil Kemenag Riau, Dr Mahyudin, seperti dirilis mediacenter.riau.go.id, Jumat (16/6).

Subani meninggal dunia, Jumat menjelang Subuh 16 Juni 2023 di KKHI Makkah. Jemaah dengan nomor porsi 0400084499 atas itumemiliki riwayat penyakit jantung.

Sebelum meninggal dunia, Subani Firdaus tercatat punya riwayat penyakit jantung. Subani berangkat menunaikan ibadah haji bersama dengan sang pada 28 Mei 2023 lalu.

“Almarhum sebelumnya demam biasa. Tadi sebelum subuh sekitar jam 3 tiba-tiba sesak dan langsung dilarikan ke KKHI," sebut Mahyudin.

Mahyudin mengatakan jemaah haji yang meninggal belum sempat melaksanakan ibadah haji, maka ibadah hajinya akan dibadal hajikan oleh petugas.  

Saat ini jenazah sedang diurus oleh pihak Maktab 21 untuk dilakukan pengurusan jenazah. Mulai dari memandikan, salatkan sampai pemakaman. (*)

Tags : jemaah haji, jemaah haji riau, seorang jemaah haji meninggal Ddunia, jemaah haji meninggal di kota makkah,