Sorotan   2021/06/29 17:18 WIB

Setelah Divaksin Covid-19 Jauhi Lokasi Rentan Penularan Wabah Corona

Setelah Divaksin Covid-19 Jauhi Lokasi Rentan Penularan Wabah Corona

"Setelah di vaksin Covid-19 warga diminta tidak melakukan 4 hal untuk benar-benar melawan wabah penyakit ini" 

adirnya vaksin Covid-19 memberikan secercah harapan bagi umat manusia. Setiap hari semakin banyak orang divaksin Covid-19 untuk melawan wabah yang mendunia tersebut.

Setelah mendapatkan vaksin, sebenarnya apa saja yang sebaiknya jangan Anda lakukan. Menjawab hal tersebut, berikut 4 hal yang tidak boleh Anda lakukan setelah Anda mendapatkan vaksinasi, sebagaimana dilansir dari laman Pinkvilla dari okezone.

1. Jangan melakukan pekerjaan berat

Sangat normal untuk merasa lelah dan kekurangan energi setelah divaksinasi. Jadi jangan memaksakan diri untuk melakukan pekerjaan sehari-hari atau berolahraga. Ambil hari libur dan istirahat yang cukup.

2. Jangan pernah melepas masker

Setelah divaksinasi, Anda mungkin lebih terlindungi dari virus COVID-19. Jadi Anda akan lebih aman di tempat umum dibandingkan dengan orang yang tidak divaksinasi.

Namun bukan berarti Anda bisa berkeliaran tanpa masker. Jadi tetap gunakan masker, ikuti jarak sosial dan hindari pergi ke pertemuan yang mengakibatkan kerumunan.

3. Jangan pernah mengabaikan kesehatan

Setelah divaksinasi, tubuh Anda membutuhkan waktu untuk mengembangkan antibodi dan membangun kekebalan terhadap virus COVID-19. Jadi Anda memiliki peluang tinggi untuk terinfeksi virus dalam beberapa hari segera setelah vaksinasi. Jadi tetap waspada dan jangan keluar rumah tanpa masker.

4. Jangan membuang sertifikat vaksinasi

Setelah mendapatkan dosis pertama vaksinasi, pastikan Anda tidak kehilangan kartu vaksinasi, yaitu sertifikat. Agar memenuhi syarat untuk dosis kedua, Anda memerlukan sertifikat sebagai bukti.

Juga, setelah dosis kedua, Anda mungkin akan memerlukan sertifikat untuk bepergian dengan bebas ataupun melakukan sesuatu yang membutuhkan syarat tersebut. Jadi pastikan selalu menyimpannya dengan benar. (*)

Tags : Setelah Divaksin Covid-19, Wabah Virus Corona, Jauhi Tempat Rawan Wabah Corona,