Riau   2024/02/14 21:18 WIB

Setelah Lakukan Pencoblosan, Gubernur Edy Natar Nasution Turun Langsung Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

Setelah Lakukan Pencoblosan, Gubernur Edy Natar Nasution Turun Langsung Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024
Gubernur Riau, Edy Natar Nasution saat meninjau TPS

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Setelah melakukan pencoblosan di TPS 04 Jalan Temu Puri, Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Gubernur Riau, Edy Natar Nasution langsung bergerak melakukan peninjauan kesejumlah TPS untuk memastikan jalannya pesta demokrasi 2024.

"Gubernur Riau, Edy Natar Nasution melakukan pencoblosan di Pemilu 2024."

"Kalau kita lihat kondisi jalannya pesta demokrasi di TPS yang kita datangi semua berjalan lancar dan baik sesuai prosedur dan mekanisme. Harapan kita tentu TPS lain juga begitu," kata Gubri Edy Natar Nasution.

Untuk TPS yang pertama yang didatangi Gubernur beserta Forkopimda Riau yakni TPS 03, Jalan Siberut (Gedung TK Pertiwi), Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru.

Untuk lokasi kedua yakni di TPS 06, Bintara, Kelurahan Kota Tinggi, Kecamatan Pekanbaru Kota dan lokasi ketiga yang menjadi lokasi peninjauan Gubri dan Forkopimda yakni TPS 05, Jalan Petala Bumi, Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru.

Dari tiga TPS yang didatangi Gubri, partisipasi masyarakat untuk memilih dinilai cukup baik. Bahkan Gubri berharap tidak ada angka Golput di Pemilu 2024.

Edy Natar juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada pemilu 2024 ini dengan baik.

Bahkan ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang Golput dan tidak memanfaatkan momen lima tahun sekali ini dengan cara menyampaikan hak pilihnya.

"Manfaatkan momen lima tahun sekali ini dengan baik, jangan Golput. Saya aja gubernur milih, bahkan tadi ada orang tua yang kurang sehat juga milih. Ini menunjukkan, kita memiliki rasa tanggung jawab terhadap bangsa kita untuk lebih baik," imbau Gubri.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal yang juga tampak hadir mendampingi Gubernur Riau meninjau beberapa TPS di Pekanbaru memastikan, pesta demokrasi hari ini berjalan dengan kondusif dan lancar.

"Alhamdulillah hari ini secara umum relatif kondusif dari beberapa waktu yang lalu sampai detik ini. Dan kota terus update terus tentang perkembangan jalannya pesta demokrasi di provinsi riau," tukas Kapolda Riau, Iqbal. (*)

Tags : Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Gubri melakukan pencoblosan, Gubri Pantau Pelaksanaan Pemilu, Pemilu 2024,