Headline Pendidikan   2022/07/24 10:13 WIB

Siswa Hadapi Digitalisasi Sekolah, 'untuk Mempermudah Proses Belajar dan Mengajar'

Siswa Hadapi Digitalisasi Sekolah, 'untuk Mempermudah Proses Belajar dan Mengajar'

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) mengharapkan siswa harus mampu menghadapi digitalisasi sekolah untuk mempermudah proses belajar dan mengajar.

"Digitalisasi sekolah menjadi terobosan dunia pendidikan di Indonesia dan memiliki banyak manfaat dalam mempermudah proses belajar dan mengajar di sekolah."

"Diharapkan dengan semakin berkembangnya transformasi teknologi digital di dunia pendidikan, dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar dan mengajar," kata Gubernur Riau Syamsuar dilansir mcr, Sabtu (23/7).

Untuk menyelesaikan tantangan pendidikan di era teknologi digital, Syamsuar melanjutkan, dibutuhkan adaptasi dan kolaborasi berbagai pihak. Ia menginginkan sekolah-sekolah di Bumi Lancang Kuning harus siap dengan era digital.

diharapkannya, semakin banyak sekolah-sekolah di Riau yang memiliki komitmen dengan digitalisasi, sehingga anak-anak dapat merasakan dampak positif teknologi yang kian berkembang.

"Sebab era digitalisasi tidak bisa dihindari dan semua sudah mengarah ke sana (digitalisasi), karenanya harus kita persiapkan semuanya," sebutnya.

Terlebih lagi diera pandemi, dunia pendidikan Indonesia dipaksa untuk beradaptasi, sehingga mau tidak mau para pelajar harus bisa menggunakan perangkat TIK untuk memudahkan kegiatan belajar dan mengajar.

"Rajin-rajinlah kalian (pelajar) belajar karena masa depan masih panjang," pesan Gubri saat berkunjung ke SMKN 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. (*)

Tags : Digitalisasi, Siswa Hadapi Digitalisasi Sekolah, DigitalisasiMempermudah Proses Belajar dan Mengajar, Pendidikan,