Headline Pekanbaru   2022/02/09 21:55 WIB

Siswa Terpapar Corona, Walikota Firdaus: Satgas Petakan Sebaran Kasus Covid-19 di Sekolah

Siswa Terpapar Corona, Walikota Firdaus: Satgas Petakan Sebaran Kasus Covid-19 di Sekolah
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT

PEKANBARU - Diketahuinya siswa di dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Pekanbaru terkonfirmasi Covid-19, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT minta Satgas melakukan pemetaan sebaran kasus Covid-19 di sekolah.

"Dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Pekanbaru itu kini ditutup sementara dari aktivitas belajar mengajar."

"Kita harus petakan lagi, ini (terpapar) dari mana. Kalau dia klaster keluarga juga, keluarganya dari mana. Apakah ada anggota keluarganya bekerja di luar kota atau dimana," kata Walikota Firdaus, Rabu (9/2/2022). 

Walikota Pekanbaru Firdaus meminta tim Satgas Covid-19 memetakan sumber penyebaran virus tersebut.  "Satgas Covid-19 diminta agar menelusuri sumber penyebaran," sambungnya.

Apakah pelajar tersebut tertular dari klaster keluarga atau di lingkungan lainnya? Pemerintah kota juga melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang tengah berlangsung. 

Menurut Firdaus, terhadap sekolah juga harus mendapatkan perhatian khusus. Dinas pendidikan juga diminta memastikan apakah protokol kesehatan secara ketat dilakukan saat PTM berlangsung. 

Dengan adanya sejumlah pelajar terkonfirmasi positif, Firdaus mengaku belum ada kebijakan untuk menghentikan aktivitas PTM untuk skala kota. PTM hanya dihentikan selam 3 hari bagi sekolah yang pelajarnya terkonfirmasi positif. "Ini menjadi perhatian kita. Kita juga lakukan rapid tes antigen acak ke sekolah-sekolah untuk skrining antisipasi penyebaran covid-19," sebutnya. (*)

Editor: Syamsul Bachri

Tags : Siswa Terpapar Corona, Walikota Pekanbaru Firdaus Minta Satgas Melakukan Pemetaan, Peta Sebaran Kasus Covid-19 di Sekolah,