RIAUPAGI

.com
Thursday 29th October 2020
 
Headline Teknologi   2020/10/17 13:6 WIB

Smartphone yang Cocok untuk Petualang

Smartphone yang Cocok untuk Petualang

TEKNOLOGI - Smartphone sempat dianggap sebagai perangkat yang rentan rusak. Tetapi kini tidak lagi. Perangkat smartphone kini bukan lagi produk yang tidak mampu bertahan dalam kondisi seperti terendam air hingga benturan keras. Sekarang ada berbagai ponsel yang telah mengantongi bermacam sertifikasi dan diklaim mampu bertahan di segala kondisi yang tidak biasa sekalipun.

Karena itu, buat kamu yang punya jiwa petualang, ini merupakan kabar baik. Ada 10 HP yang diklaim super kuat dan cocok untuk diajak menjelajah! Apa saja sih smartphone yang diklaim super kuat tersebut, yuk simak uraian berikut ini.

1. Samsung Galaxy Xcover 3

Galaxy Xcover 3 diklaim mampu tahan terhadap benturan, anti debu, dan tahan air hingga kedalaman 1 meter. HP kuat satu ini juga telah didukung oleh jaringan 4G LTE dan dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Samsung galaxy Xcover 3 ini sangat cocok untuk menemani kegiatan outdoor dan indoor kamu.

Adapun spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Xcover 3 adalah ponsel ini telah mengantongi sertifikasi IP6X, ditenagai oleh prosesor Marvell PXA1908 Quad Core 1.2 GHz, OS Lollipop v5.0, RAM 1.5 GB, kamera utama 5 MP, sedangkan kamera depan 2 MP dan memiliki daya kapasitas baterai 2.200 mAh. Soal harga, produk ini dibanderol dikisaran Rp 3 jutaan.

2. CAT S50

HP kuat besutan vendor Caterpillar ini telah mengantongi sertifikat Military-STD-810G, yang artinya ponsel CAT S50 ini diklaim tahan terhadap debu, tahan semprotan air berdaya tinggi, dan tahan banting di segala medan. Untuk ketahanan proteksi layar, ponsel CAT S50 juga telah dibekali dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Ketangguhan CAT S50 juga dapat dilihat dari segi hardware-nya. Adapun spesifikasi yang dimiliki CAT S50 adalah ponsel ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 Quad Core 1.2 GHz, RAM 2 GB, kamera belakang beresolusi 8 MP, dan kamera depan masih menggunakan VGA. Untuk dayanya CAT S50 mempunyai kapasitas baterai 2.630 mAh. Soal harga, CAT S50 dibanderol dikisaran Rp 5 jutaan.

3. Blackview BV6000

Blackview BV6000 pada sesi video promosinya diperlihatkan jika smartphone ini tahan terhadap benturan, bantingan, dan juga tahan air. Selain itu smartphone ini juga mempunyai spek yang terbilang sangat mumpuni.

Adapun Blackview BV6000 ini sudah dibekali dengan OS v6.0 Marsmallow, jaringan 4G LTE, mengusung prosesor MTK6755 dengan GPU ARM Mali-T860 Octa-Core 64-bit 2.0 GHz, selain itu Blackview BV6000 juga dibekali kekuatan RAM 3 GB.

Dari segi kamera, ponsel ini mempunyai kamera utama yang beresolusi 13 MP, sedangkan untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Tidak tanggung-tanggung, Blackview BV6000 juga mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar yaitu sebesar 4.500 mAh. Soal harga, ponsel Blackview BV6000 hanya dibanderol kisaran Rp 3 jutaan.

4. Sonim XP6

Don t judge the book by its cover, itulah ungkapan yang tepat untuk memuji kehebatan HP kuat satu ini. siapa yang menyangka di balik bentuk jadulnya, ponsel ini ternyata menyimpan ketangguhan yang luar biasa. Ponsel ini telah lolos uji coba dan tahan terhadap suhu ekstrem 55 derajat celcius sampai minus 20 derajat celcius. Sonim XP6 juga mampu bertahan dari benturan di atas beton dengan ketinggian lebih dari 2 meter.

Dari segi spesifikasi, Sonim XP6 dibekali prosesor Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 Quad Core 1.2 GHz, ukuran RAM 1 GB, dan kapasitas baterai yang besar yaitu 4.800 mAh. Untuk harga, Sonim XP6 hanya dibanderol dikisaran Rp 5 jutaan.

5. Kyocera Brigadier

Selain keunggulannya yang tahan terhadap air dan debu, ponsel ini telah dibekali proteksi layar yang menggunakan teknologi Sapphire Crystal Glass. Ponsel Kyocera Brigadier juga telah memiliki sertifikasi IP68 yang diklaim tahan terhadap air di kedalaman hingga 2 meter selama 30 menit.

Ponsel ini telah dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 400 Quad Core 1.4 GHz, RAM 2 GB, kamera utama beresolusi 8 MP sedangkan untuk yang depan beresolusi 2 MP, dan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3.100 mAh. Untuk harganya, Kyocera Brigadier hanya dibanderol dikisaran Rp 5 jutaan.

6. Plum Gator

Plum Gator merupakan HP kuat yang tahan terhadap benturan dengan harga yang paling ekonomis di antara ponsel tahan banting lainnya. Wajar saja karena dari segi spesifikasi pun ponsel ini masih terbilang berada di kelas menengah ke bawah.

Dibekali dengan prosesor MediaTek MT6572A Dual Core 1.3 Ghz, ukuran RAM hanya 512 MB, dan ROM hanya sebesar 4 GB saja, Plum Gator dibanderol di kisaran harga Rp 1 Jutaan.

7. Kyocera Duraforce

Kyocera Duraforce telah mengantongi sertifikasi Military-STD-810G yang artinya diklaim tahan terhadap debu, air, garam, dan radiasi matahari. Spesifikasi hardware yang diberikan juga cukup mumpuni, ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 400 SoC Quad Core 1.4 Ghz dan ukuran RAM 2 GB. Untuk harga, Kyocera Duraforce hanya dibanderol di kisaran harga Rp 2 jutaan.

8. VeryKool Rock RX2

Ponsel VeryKool Rock RX2 ini sangat cocok untuk kamu yang hobi foto traveling tanpa khawatir dengan ponsel yang rentan terjatuh. Dibekali dengan kamera utama yang beresolusi 13 MP dan kamera depan 2 MP, ponsel ini mampu menjawab kebutuhan Kamu untuk mengambil foto pemandangan yang bagus saat berkegiatan di luar ruangan.

Namun sayangnya, ponsel ini hanya dibekali dengan kapasitas ukuran baterai sebesar 1.900 mAh dan ukuran RAM hanya 1 GB. Harga ponsel VeryKool Rock RX2 hanya dibanderol dikisaran harga Rp 6 jutaan.

9. Conquest S6

HP kuat yang satu ini dibuat khusus untuk tahan terhadap benturan dan suhu yang ekstrem. Ini spesial ditujukan untuk yang hobi melakukan kegiatan ekstrem tanpa khawatir mengalami kerusakan ponsel.

Selain itu spesifikasi yang dimiliki ponsel ini pun tidak mengecewakan. Conquest S6 mengusung prosesor MediaTek MT6732 ARM Cortex-A53 Quad Core 1.5 Ghz, kamera utama beresolusi 13 MP sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP. Ponsel ini juga cocok untuk yang hobi foto traveler di tengah medan dan kondisi yang tidak biasa. Harga Conquest S6 ini dibanderol dikisaran Rp 4 jutaan. (jalantikus)
 

Tags : Smartphone, iphon kuat, iphon Petualang,