Nusantara   2023/06/05 11:34 WIB

Surya Paloh Miliki Pulau Dikawasan Kepulauan Seribu yang Super Mewah, 'untuk Tempat Ngumpul Koalisi Pro Anies'

Surya Paloh Miliki Pulau Dikawasan Kepulauan Seribu yang Super Mewah, 'untuk Tempat Ngumpul Koalisi Pro Anies'
Kepulauan Seribu

JAKARTA - Para elite Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tengah jadi sorotan usai menggelar pertemuan khusus di sebuah pulau yang berada di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau itu diketahui bernama Pulau Kaliage yang disebut milik dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Menyitat sejumlah sumber, Pulau Kaliage terletak di Keluarahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Untuk menuju ke sana, dibutuhkan waktu sekitar 90 menit dari dermaga Ancol.

Pulau Kaliage menjadi sorotan setelah Koalisi Perubahan Untuk Persatuan mengadakan pertemuan untuk membahas mengenai kelanjutan langkah politik pencapresan Anies Baswedan pada Pemilu 2024 mendatang.

Lantas, seperti apakah Pulau Kaliage milik Surya Paloh? Berikut ulasannya:

Tahukah anda, bahwa ternyata luas Pulau Kaliage hanya sekitar satu hektare. Meski demikian, di pulau ini memiliki beragam fasilitas. Di antaranya dermaga, musala, villa, area diving dan snorkeling, bahkan helipad!.

Di pulau ini juga tersedia sejumlah tempat penginapan dengan desain yang unik, seperti penginapan dengan bentuk rumah Joglo Kayu Jawa yang memiliki desain megah.

Adapun kini Rumah Joglo tersebut berfungsi sebagai ruang tamu utama yang akan berkunjung ke pulau itu.

Pulau Kaliage berarti pohon yang rimbun, di mana pulau itu dipenuhi oleh beragam pepohonan yang tumbuh di setiap sudut, sehingga memberikan nunsa adem dan sejuk.

Di pulau tersebut juga terdapat sejumlah lokasi wisata lain, seperti Lumbung yang hanya berjarak tiga menit dengan berjalan kaki dari Rumah Joglo Kayu.

Adapun lumbung itu sendiri adalah berupa hutan tropis dan terdapat rumah-rumah dengan desain yang sangat unik.

Jika berkunjung ke Pulau Kaliage, pengunjung juga bisa berwisata ke sejumlah pulau lainnya yang lokasinya berdekatan, seperti Pulau Macan dan Pulau Pelangi yang hanya membutuhkan waktu 10 menit perjalanan.

Diketahui, pertemuan Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu digelar pada Jumat (26/5/2023) lalu.

Pertemuan itu merupakan konsolidasi koalisi sebagai langkah lanjutan untuk membahas strategi politik pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari (Tobas) mengatakan, pertemuan itu juga membahas mengenai kandidat bakal cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan.

Selain membahas mengenai pencapresan, menurut Tobas, dalam pertemuan itu, PKS dan Demokrat juga menyampaikan dukungan moril kepada NasDem. Ini setelah ditetapkannya Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi BTS BAKTI Kominfo. (*)

Tags : pulau kaliage, anies baswedan, pulau milik surya paloh, kepulauan seribu ,