Riau   2023/12/05 17:23 WIB

Tim Kampanye Anies-Cak Imin Banyak Libatkan Tokoh Riau, yang Siap Menangkan Nomor Urut 1 di Pilpres 2024

Tim Kampanye Anies-Cak Imin Banyak Libatkan Tokoh Riau, yang Siap Menangkan Nomor Urut 1 di Pilpres 2024
NasDem, PKS, dan PKB Riau Bentuk Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di tingkat Provinsi Riau tidak hanya akan melibatkan partai koalisi, namun juga melibatkan banyak tokoh Riau.

"Tim kampanye pemenangan Anies-Cak Imin dibentuk di Riau." 

"Banyak tokoh penting dilibatkan dalam berjuang bersama memenangkan AMIN di Riau," kata Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, Senin (13/11).

Salah satu yang akan masuk dalam tim pemenangan AMIN di Riau adalah tokoh masyarakat yang dinilai punya pengaruh besar menarik minat masyarakat.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu DPW Nasdem Riau Dedi Harianto Lubis juga menyatakan hal sama. Menurutnya sekarang ini masih mempersiapkan waktu untuk pertemuan dan pembentukan tim daerah.

"Yang jelas akan melibatkan banyak pihak, termasuk tokoh-tokoh yang ada di Riau," kata Dedi Harianto.

Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar, yang menyebut semakin luas cakupan tim pemenangan, akan semakin besar peluang menang.

"Kita rangkul semuanya, selain Parpol juga tokoh masyarakat dan relawan," tukasnya.

Setelah penetapan kapten tingkat daerah, tim pelaksana kampanye daerah pemenangan pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Riau mulai membentuk struktur.

Apalagi, berdasarkan ketentuan, struktur tim pemenangan harus dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) paling lambat pada tanggal 25 November 2023.

Kapten Tim Kampanye AMIN Provinsi Riau Markarius Anwar mengatakan, tim pemenangan terbagi dua, yakni tim pelaksana kampanye daerah dan tim kampanye daerah.

"Tim pelaksana adalah yang turun langsung ke lapangan, dan tim kampanye itu termasuk yang tokoh-tokoh," kata Markarius, Jumat (24/11).

Ia mengatakan, untuk tim pelaksana kampanye, sudah duduk bersama dan dalam proses finalisasi struktur.

"Kita on progres semua. Tanggal 25 sudah harus dilaporkan, kita laporkan dulu ke pusat," katanya.

"Yang jelas, kita meyakini ini tim solid, dan akan memenangkan AMIN di Riau," tambahnya.

Sebelumnya, Bendahara DPW PKS Riau ini ditunjuk sebagai Kapten Tim Kampanye AMIN Provinsi Riau.

Hal tersebut diketahui saat Paslon presiden dan wakil presiden AMIN mengumumkan susunan nama-nama Tim Pemenangan atau kampanye daerah di Jakarta, Selasa (21/11/2023) malam.

Markarius Anwar membenarkan hal tersebut. Dirinya menyatakan siap totalitas memenangkan pasangan AMIN di Provinsi Riau.

Panggung politik di Provinsi Riau pun semakin memanas dengan resmi diangkatnya Markarius Anwar sebagai Kapten Tim Kampanye Anies-Muhaimin (AMIN).

Pengumuman ini dibuat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), saat mengumumkan susunan tim pemenangan AMIN daerah di Jakarta pada Selasa 21 November 2023.

Markarius Anwar, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau, dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan AMIN di Provinsi Riau.

"Sisa waktu 85 hari menjelang pemungutan suara harus kita optimalkan memenangkan pasangan AMIN. Insya Allah kita akan totalitas, dan bekerja keras," ujar Markarius.

Sebagai langkah awal, Markarius berencana melakukan koordinasi dengan tim pemenangan di daerah, melibatkan partai politik dan relawan.

"Tentu kita akan segera melakukan koordinasi dengan tim koalisi untuk menentukan formasi Tim pemenangan daerah AMIN riau. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung memenangkan pasangan anies-muhaimin," tambahnya.

Meskipun masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, Markarius telah naik kelas dengan mencalonkan diri sebagai calon DPR RI daerah pemilihan Riau 1 pada pemilu 2024.

Selama menjabat, ia memiliki peran penting sebagai Ketua Komisi III yang membidangi keuangan dan aset daerah, serta sebagai Ketua Fraksi PKS di DPRD Provinsi Riau.

Markarius juga menduduki jabatan struktural sebagai Bendahara DPW PKS Provinsi Riau, menunjukkan keterlibatannya yang mendalam dalam dinamika politik regional.

Ada tiga partai koalisi [NasDem, PKS, dan PKB Riau] yang mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar membentuk tim pemenangan Anies-Cak Imin

Sebelumnya telah dilakukan temu ramah di Hotel Premiere, jalan Sudirman, Kota Pekanbaru pada Kamis 28 September 2023 malam.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Riau Yopi Arianto, Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmidzi, dan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid.

Dalam rapat perdana yang diinisiasi oleh DPW Partai NasDem Riau, ketiga partai pendukung calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar sepakat untuk membentuk tim pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) di Riau.

Ketiga partai juga akan menentukan struktur tim, program kerja, kantor sekretariat bersama, dan melakukan pendataan relawan.

"Sudah ada tim kecil yang terbentuk untuk persiapan awal, dengan masing-masing partai mengutus satu perwakilan," kata Sekretaris DPW Partai NasDem Riau, Yopi Arianto.

Mantan Bupati Indragiri Hulu dua periode ini optimistis bahwa pasangan Anies-Muhaimin akan meraih kemenangan dalam pemilu 2024 di Provinsi Riau.

Yopi berharap bahwa konsolidasi antara ketiga partai tersebut akan terus ditingkatkan dan upaya untuk mendapatkan dukungan masyarakat akan semakin masif.

"Ini merupakan pertemuan awal yang baik. Kita bersinergi dan menyatukan pandangan untuk memenangkan Anies-Muhaimin," kata Yopi.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, yakin bahwa pasangan Anies-Muhaimin akan lolos ke putaran pertama pemilu jika terdapat tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Kami yakin bahwa pasangan Anies-Muhaimin akan mencapai putaran kedua. Kami meyakini bahwa pasangan ini ditakdirkan untuk menang," kata Wahid.

Tim pemenangan Anies-Muhaimin Riau, yang dibentuk oleh tiga partai tersebut, juga akan berkoordinasi dengan puluhan komunitas relawan yang telah terbentuk dan aktif di tingkat grassroot. (*)

Tags : tim kampanye, tim pemenangan anies-cak imin, riau, capres-cawapres nomor urut 1, tim pemenangan amin dibentuk di riau, tim pemenangan amin menangkan capres-cawapres nomor urut 1, pilres 2024, tim pemenangan amin libatkan tokoh riau ,