Tni - Polri   2020/11/03 13:0 WIB

TNI AU RHF Tanjungpinang Seleksi Calon Siswa Bintara

TNI AU RHF Tanjungpinang Seleksi Calon Siswa Bintara
Komandan Pangkalan TNI AU RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko

TANJUNGPINANG - Panitia Daerah Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Raja Haji Fisabilillah (RHF) lakukan berbagai tahap seleksi penyaringan tingkat daerah terhadap 8 orang Calon Siswa (Casis) Bintara PK Gelombang II TNI AU Tahun 2020.

Panitia Daerah Lanud RHF dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan telah berhasil dan sampai pada tahap Sidang Pantukhir terhadap 8 Casis yang dilakukan di ruang Briefing Mako Lanud RHF, Selasa (3/10) ini. Setiap seleksi yang diujikan kepada casis sejak tahap awal hingga tahap Pantukhir tersebut dilaksanakan secara ketat. “Keseluruhan tes seleksi pada setiap tahap kita laksanakan secara sangat ketat agar dapat menjaring calon-calon prajurit terbaik yang berkualitas sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,” kata Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Sebelumnya, sebanyak 35 orang casis telah mengikuti seleksi dan mengikuti serangkaian tahap penyaringan hingga didapatkan 8 orang yang berhasil masuk pada pantukhir, dan hanya 4 orang yang akan dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Dari 8 orang casis, hanya 4 orang yang akan dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo. “Di Solo, para Casis akan mengikuti tes tingkat pusat dan bersaing dengan Casis seluruh Indonesia dan bagi mereka yang lulus akan langsung mengikuti pendidikan selama 5 bulan, selanjutnya akan dilantik dengan pangkat Sersan Dua,” jelasnya.

Penulis: Yata
Editor: Syamsul Bahri

Tags : Komandan Pangkalan TNI AU RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Penerimaan Calon Siswa Bintara, TNI AU RHF Terima Calon Siswa Bintara 2020,