Nusantara   2023/11/27 11:9 WIB

Tokoh Masyarakat dan Alumni SMPN 1 Padangsidimpuan 1981 Dukung Penuh Anies-Imin Nomor Urut 1

Tokoh Masyarakat dan Alumni SMPN 1 Padangsidimpuan 1981 Dukung Penuh Anies-Imin Nomor Urut 1
Tokoh masyarakat dan Alumni SMPN 1 Padangsidimpuan 1981 dukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres– Cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar.

PADANGSIDIMPUAN - Dukungan penuh tokoh masyarakat dan Alumni SMPN 1 Padangsidimpuan 1981 diarahkan ke pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres– Cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar (AMIN).

Sejumlah tokoh alumni SMPN 1 Padangsidimpuan 1981 deklarasikan Relawan Dongan Anies (DOA) 78/81, di Halaman RM Kampung (Depa Mega Permata Hotel), Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Minggu 26 November 2023 sekira pukul 09.00 WIB

Alumni Sekolah Menengah Pertama ini, sengaja bernostalgia kembali demi dukungan penuh terhadap AMIN.

Mereka yang selama ini telah tersebar di berbagai daerah Indonesia, kembali ke kampung halaman demi mendukung AMIN pada Pilpres 2024 mendatang. 

Deklarasi itu diisi dengan rangkaian kegiatan, dan diikuti oleh seluruh undangan dengan antusiasme cukup signifikan. Deklarasi berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Ketua Relawan DOA 78/81, Masran Batubara sampaikan bahwa pihaknya terdiri dari alumni SMPN 1 Padangsidimpuan. Menurut dia, terbentuknya simpul relawan tersebut adalah panggilan dari hati para anggotanya.

“Dengan memohon ridha dari Allah SWT, kami komunitas Relawan DOA 78/81 terdiri dari berbagai bidang profesi baik karyawan, wiraswasta, pensiunan sampai ibu rumah tangga," ungkap Masran Batubara seperti dirilis pristiwanews.com, Minggu (26/11).

"Melihat rekam jejak AMIN yang mumpuni, sehingga kami samakan persepsi untuk satu semangat memenangkan AMIN pada Pilpres 2024 mendatang,“ sambung Masran.

Dia menegaskan bahwa pihaknya berikrar akan siap sepenuh hati bersatu padu membulatkan tekad dan akhlak yang beradab untuk memenangkan Pasangan Capres – Cawapres nomor urut 1 Anis Rasyid Baswedan – Muhammad Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

Pihaknya mendeklarasikan keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat Padangsidimpuan.

“Bentuk kesungguhan mendukung AMIN, kami siap untuk membantu sosialisasi Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) terhadap masyarakat Padangsidimpuan sekitarnya," kata Masran.

"Tentunya mensosialisasi AMIN kepada keluarga, tetangga, lingkungan dan relasi-relasi. Dan selalu siap membangun komunikasi dengan partai pengusung dan pendukung serta simpul relawan AMIN yang terdapat di seluruh Indonesia, khusus Padangsidimpuan sekitarnya,“ tambah Masran Batubara.

Dia mengucapkan terimakasih terhadap para tamu undangan.

Menurutnya, keberadaan pihaknya adalah sebagai simbol penyempurna stakeholder relawan AMIN di Padangsidimpuan.

“Bentuk terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada para hadirin. Semoga niat tulus kita ini, membawa keberkahan dan tentunya menjemput perubahan Indonesia menuju lebih baik lagi,“ tandasnya.

Ketua DPC PKB Muhammad Yusuf Nasution berharap simpul relawan berkolaborasi bersama stakeholder pendukung AMIN. Dia berkeyakinan, Pada Pemilu 2024 mendatang AMIN mendapatkan hasil suara yang signifikan.

“Mari sama-sama kita perjuangkan paslon 1 AMIN. Kami optimis Pilpres 2024 satu putaran, dan AMIN Presiden RI periode 2024-2029,“ terangnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD PKS Padangsidimpuan Banua Siregar apresiasi semangat Relawan DOA 78/81. Menurutnya di umur yang cukup senja, mereka masih serius memperhatikan masa depan bangsa ke arah yang lebih baik.

“PKS tentu salut dengan keberadaan relawan DOA 78/81 ditengah-tengah kita. Mereka yang cukup senior di umurnya, menginginkan perubahan segera terkabulkan di negeri kita tercinta ini. Tentunya, kita akan selalu siap untuk berkolaborasi,“ pungkasnya.

Mewakili Ketua DPD NasDem Padangsidimpuan H. Roby Agusman Harahap SH, Sekretaris Yoga Dwi Riandy SE, sampaikan partai koalesi perubahan akan lebih optimis dalam memperjuangkan AMIN menuju RI 1, apabila ditunjang oleh simpul relawan.

Menurutnya, kekuatan terbesar daripada hasil pilpres 2024 berada ditangan simpul relawan.

“Partai pengusung NasDem, PKB dan PKS serta partai pendukung Partai Ummat dan Masyumi sangat membutuhkan kolaborasi dengan pejuang-pejuang AMIN untuk memenangkan hati warga, pasalnya kesolidan dan kekuatan akar rumput yakni relawan lah kunci keberhasilan AMIN di Pilpres 2024 mendatang,“ terang Yoga.

"Mari sama-sama kita sosialisasikan riwayat hidup dan rekam jejak prestasi AMIN terhadap masyarakat luas, supaya masyarakat lebih cerdas dalam menentukan pilihannya," ajak Yoga.

Yoga juga mengingatkan, bahwa pilihan terhadap AMIN mesti sejalan dengan pilihan legislatifnya. Menurut dia, pilihan yang tidak tegak lurus dapat memupus keharmonisan semangat perubahan.

“Kita perlu ketahui bersama, apabila AMIN memimpin negeri ini tanpa dibarengi dengan legislatif yang “menguasai” Senayan, otomotis kebijakan AMIN akan sulit terlaksana,“ tandas Yoga Dwi Riandy.

"Apabila itu terjadi, sejatinya semangat perubahan akan sulit tercapai. Relawan adalah orang-orang hebat dan cerdas, saya yakin kita akan dapat memahaminya," kata Yoga.

Hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Padangsidimpuan H. Roby Agusman Harahap, SH, diwakili sekretaris Yoga Dwi Riady, SE, Ketua DPC PKB Padangsidimpuan Muhammad Yusuf Nasution, Ketua DPD PKS Padangsidimpuan Banua Siregar, DPC Perempuan Bangsa, serta sejumlah organ relawan diantaranya Gamies, Dongan Anies Tabagsel, Sobat Anies, Raines, Komandan dan sejumlah wartawan. (*)

Tags : calon presiden dan wakil presiden ri, Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar, Tokoh Masyarakat dan Alumni SMPN 1 Padangsidimpuan 1981 Dukung Anis-Imin, Dukungan Penuh Masyarakat untuk Anies-Imin Nomor Urut 1,