Teknologi   2020/08/23 08:38:00 AM WIB

Toyota Mobility Foundation Mengumumkan Semi Finalis City Architecture for Tomorrow Challenge

Toyota Mobility Foundation Mengumumkan Semi Finalis City Architecture for Tomorrow Challenge
Toyota Mobility Foundation City Architecture for Tomorrow Challenge (Foto. Istimewa)

BISNIS - Enam belas ide solusi mutakhir diumumkan sebagai semi-finalis untuk City Architecture for Tomorrow Challenge (CATCH). Toyota Mobility foundation (TMF) meluncurkan CATCH pada bulan Februari 2020 dengan suatu panggilan global untuk solusi yang dinamis, cerdas, dan berbasis data untuk mengatasi berbagai tantangan mobilitas dan perencanaan kota di Kuala Lumpur.

Selama periode pengajuan proposal yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2020, lebih dari 90 tim global telah menyerahkan ide inovatif mereka dengan teknologi mutakhir untuk mendesain ulang perencanaan kota melalui penggunaan data yang efektif. Setelah pertimbangan yang cermat, TMF telah mengidentifikasi enam belas tim berikut sebagai semi-finalis, yang paling cocok dengan permasalahan CATCH dengan lima kriteria penilaian yaitu creativity (kreativitas), desirability (keinginan), feasibility (kelayakan), sustainability (keberlanjutan), dan technicality (dasar teknis).

Tim-tim ini akan diminta untuk mengembangkan ide mereka lebih lanjut ke dalam Proofs of Concept (POC) atau bukti konsep, dan pada tahap ini, masing-masing tim akan menerima dana hibah hingga $5,000 untuk dukungan finansial. Lebih lanjut, mereka akan memiliki akses terhadap dataset dari agensi publik dan swasta yang bermitra kepada CATCH dan akan membantu mereka mengidentifikasi berbagai tantangan mobilitas harian di Kuala Lumpur.

Tentang Toyota Mobility Foundation

Toyota Mobility Foundation didirikan pada bulan Agustus 2014 untuk mendukung pengembangan masyarakat yang lebih lincah. Yayasan ini bertujuan untuk mendukung sistem mobilitas yang kuat dan layak. Yayasan ini memanfaatkan keahlian Toyota dalam teknologi, keselamatan, dan lingkungan, yang bekerja sama dalam kemitraan dengan beberapa universitas, pemerintah, organisasi nirlaba, institusi penelitian, dan organisasi lainnya untuk menangani persoalan mobilitas di seluruh dunia. Hingga hari ini, berbagai solusi telah ditujukan untuk mengatasi masalah transportasi perkotaan, memperluas pemanfaatan mobilitas multi-modal, dan mengembangkan solusi untuk generasi mendatang.

Pras Ganesh, Direktur Program TMF berkomentar: "Kami sangat antusias untuk mengumumkan 16 ide kelas dunia yang menggambarkan masa depan berbasis data berupa perencanaan kota dan mobilitas yang berkelanjutan dan efisien. Kami menantikan untuk bekerja bersama dengan para semi-finalis ini untuk memajukan ide-ide mereka menuju bukti konsep yang realistik dan bermanfaat."

Konseptualisasi Inovasi Berbasis Data menjadi Realitas

TMF akan terus bekerja bersama para mitra strategis termasuk Kuala Lumpur City Hall (DBKL), Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC), dan mitra datanya untuk mendukung para semi-finalis meningkatkan ide-ide mereka hingga pemilihan finalis pada bulan Oktober, melalui dukungan dana hibah finansial, data mobilitas, dan pendampingan yang diberikan oleh para pakar dan juri yang mendukung program ini.  Melalui CATCH, TMF berharap untuk mewujudkan inovasi berbasis data yang berpusat pada manusia demi mendorong 'Mobilitas untuk Semua' bagi para penduduk Kuala Lumpur.

Tentang Toyota Mobility Foundation

Toyota Mobility Foundation didirikan pada bulan Agustus 2014 untuk mendukung pengembangan masyarakat yang lebih lincah. Yayasan ini bertujuan untuk mendukung sistem mobilitas yang kuat dan layak. Yayasan ini memanfaatkan keahlian Toyota dalam teknologi, keselamatan, dan lingkungan, yang bekerja sama dalam kemitraan dengan beberapa universitas, pemerintah, organisasi nirlaba, institusi penelitian, dan organisasi lainnya untuk menangani persoalan mobilitas di seluruh dunia. Hingga hari ini, berbagai solusi telah ditujukan untuk mengatasi masalah transportasi perkotaan, memperluas pemanfaatan mobilitas multi-modal, dan mengembangkan solusi untuk generasi mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: Toyota Mobility Foundation +81-3-3817-9960 I E-mail: info@toyota-mf.org. (rilis)

 

Tags : Toyota Mobility Foundation, Semi Finalis City Architecture for Tomorrow Challenge,