Politik   2024/02/09 12:55 WIB

Ulama Besar Habib Rizieq Dukung AMIN, 'Juga Ajak Jemaah Pilih Caleg Partai Pendukung'

Ulama Besar Habib Rizieq Dukung AMIN, 'Juga Ajak Jemaah Pilih Caleg Partai Pendukung'
Ulama Besar Habib Rizieq mendukung paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)

JAKARTA - Ulama Habib Rizieq Shihab (HRS) mengajak para jemaah untuk mengikuti hasil Ijtima Ulama. Diketahui bahwa hasil Ijtima Ulama menyatakan dukungan terhadap paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Ulama Besar Habib Rizieq mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)."

"Saya mau tanya semuanya, siap ikut ulama? siap dukung putusan hasil Ijtima Ulama?," kata Habib Rizieq kepada jemaahnya di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (9/2/2024).

Dalam Ijtima Ulama, lanjutnya, tidak hanya mendukung pasangan AMIN. Namun, turut memenangkan calon legislatif (caleg) dari partai pengusung.

"Dan saudara, Ijtima Ulama juga meminta bukan hanya memenangkan capresnya, tapi juga memenangkan semua caleg-caleg yang partainya mendukung paslon 1 saudara," jelasnya.

"Tahu ada berapa partai? Ada 4 saudara. Pertama ada PKS, kedua ada PKB, ketiga ada Partai Ummat, keempat ada Partai Nasdem," tambahnya.

Habib Rizieq meminta jemaah agar tidak memilih caleg di luar partai pengusung tersebut. Dia turut meminta jemaah agar menghormati partai lain yang tidak mendukung Ijtima Ulama.

"Tolong jangan pilih caleg diluar dari partai yang mendukung ini. Jadi kalau ada partai yang tidak mendukung hasil Ijtima Ulama, kita hormati sikap mereka. Tapi umat kita ajak caleg-caleg yang mendukung hasil Ijtima Ulama," tuturnya.

Habib Rizieq menegaskan bahwa ajakan tersebut sifatnya imbauan. Dia tidak memaksa jemaah untuk mengikuti ajakan tersebut.

"Jadi kami hanya menghimbau, kami tidak memaksa. Yok sama-sama saudara amanat ulama yang ikut Ijtima Ulama, kita sosialisasikan, kita perjuangkan dengan ikhlas, mudah-mudahan Allah beri kemenangan kepada kita," ucapnya. (*)

Tags : habib rizieq, amin, anies baswedan, muhaimin iskandar,