Headline News   2021/08/07 16:36 WIB

Upacara HUT Ke-76 RI di Riau akan Dilakukan dengan Peserta Terbatas

Upacara HUT Ke-76 RI di Riau akan Dilakukan dengan Peserta Terbatas

PEKANBARU - Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia dalam masa pandemi Covid-19.

"Saat ini kita masih dilanda pandemi Covid-19. Kemudian, PPKM Level 4 juga masih berjalan. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia dengan membatasi undangan dan peserta upacara," kata Syahrial Abdi pada media, Jumat (6/8). 

Dia mengatakan bahwa selain petugas pelaksana upacara yang sudah ditunjuk, para undangan yang hadir juga hanya pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa undangan dari pejabat instansi vertikal. Selain itu, lanjut Syahrial Abdi, upacara juga tak dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau seperti tahun-tahun sebelumnya melainkan di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro. 

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pelaksanaan upacara, bisa melihatnya melalui live streaming channel YouTube Diskominfotik Riau. Syahrial juga meminta agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau untuk ikut mengikuti upacara secara virtual.  "Semangat kemerdekaan harus tetap dirasakan agar bisa dimaknai dengan baik," ujarnya. (*)

Tags : Upacara HUT Ke-76 RI, Riau, HUT RI Ditengah Pandemi,