Bisnis   2023/06/30 7:48 WIB

Usaha Ternak Cepat Panen, Bisa Untung Hingga Rp300 Ribu Sehari

Usaha Ternak Cepat Panen, Bisa Untung Hingga Rp300 Ribu Sehari

BISNIS - Empat ide usaha ternak bisa cepat panen, sehari untung capai angka Rp300 ribu. Ide usaha ini pastinya cocok banget buat kamu yang tinggal di desa.

Karena memang dominannya ternak itu cepat berkembang di daerah pedesaan. Bahkan ide usaha nomor 4, kamu bisa dapakan keuntungan Rp17 juta per bulan.

Namanya bisnis itu harus cepat balik modal, dan ini bisa tercapai jika perputaran uang di bisnis itu sendiri bisa relatif cepat.

Hal itu bisa kamu jumpai, jika membuka usaha ternak. Karena waktu untuk berlangsung untuk panennya itu cepat, dan benar-benar menghasilkan.

Melalui artikel ini diinformasikan bahwa ada banyak peluang dalam membukan usaha. Meskipun kamu tidak tinggal di daerah perkotaan, tapi tetap bisa mempunyai usaha dengan penghasilan yang besar.

Berikut ini beberapa peluang usaha ternak yang dihimpun ValoraNews.com dari channel Youtube Inspirasi Pagi, yang mana ini bisa kamu lakukan saat tinggal di pedesaan.

 

4 Usaha Ternak Cepat Panen

 

1. Usaha Burung Kicau

Usaha burung kicau ini sangat tepat buat kamu yang tinggal di desa. Apalagi bisnis burung kicau memang menawarkan keuntungan yang sangat besar.
Penghasilan yang puluhan juta hasil dari berbisnis burung kicau bukanlah hal yang mustahil untuk di dapatkan

Selama masih banyak komunitas kicau mania, bisnis burung kicau tidak akan pernah padam. Satu ekor burung kicau sendiri bisa dijual seharga Rp300-550 ribu.

Sehingga ini bisa kamu jadikan peluang untuk kamu cobakan sendiri.

2. Usaha Ikan Belut

Sampai sekarang usaha belut masih diminati banyak orang. Karena ternak satu ini merupakan bahan pangan yang tidak akan ada matinya.

Apalagi setiap rumah makan akan selalu membutuhkan ikan ini, sebagai salah satu menu yang akan dijual.

Terlepas dari pasarnya yang luas, tidak hanya di lokal saja. Namun juga ada yang diekspor, sehingga usaha satu ini masih sangat diminati banyak orang saat ini.

Keuntungan yang bisa di dapatkan hasil dari berjualan ikan belut ini juga cukup besar. Modal yang dibutuhkan juga tidak besar, tapi jumlah permintaan masih tinggi.

Bahkan keuntungan bersih berbudidaya belut ini bisa mencapai angka 85 persen.

Melakukan promosi itu penting, karena marketing atau promosi itu merupakan ujung tombak penjualan jadi produk bagus itu penting.

Tapi bagaimana memasarkan ke konsumen agar produk laku itu jauh lebih penting.

Apalagi sekarang zamannya sosial media, jadi kamu tidak perlu lagi berkeliling berjualan belut. Cukup promosi di media sosial kamu saja, buat konten semenarik mungkin.

Sedikit banyakya pasti orang bakal tertarik untuk membelinya. Artinya kamu tidak hanya memasarkan secara konvensional saja, tapi secara online juga bisa.

3. Usaha Bebek Petelur

Usaha ini bisa menjadi peluang yang menguntungkan, karena ternak bebek petelur memiliki banyak keuntungan dalam segi bisnis. Selain permintaan daging bebek yang cukup tinggi, telur bebek juga menjadi komoditas peternak bebek yang menjanjikan.

Kamu harus tahu beternak bebek juga mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan ternak ayam.

Karena bebek memiliki daya tahan tubu yang lebih baik. Selain itu cara pemeliharaan atau cara beternak bebek juga cukup mudah untuk dilakukan.

Bebek juga merupakan salah satu jenis unggas yang semua bagiannya itu bisa digunakan, mulai dari telur daging hingga bulu bebek semuanya itu memiliki harga jual yang lumayan.

Maka dari itu usaha satu ini bisa kamu jadikan peluang yang besar untuk dijadikan sebagai bisnis.

Sehari dalam menjual telur bebek ini seorang peternak bisa mendapatkan penghasilan Rp300-600 ribu dari berjualan telur bebek saja.

4. Usaha Ternak Kroto

Usaha ternak kroto, kamu yang pecinta burung pasti sudah tidak asing lagi dengan kroto atau semut rangrang. Belakangan usaha kroto cukup bagus dilakukan, apalagi sekarang semakin banyak dicari untuk makanan burung.

Hal itu disebabkan karena semakin banyaknya peternak burung kicau di Indonesia, sehingga kamu bisa manfaatkan kondisi ini untuk berjualan kroto.

Bahkan ada yang pernah mendapatkan omzet hingga Rp25 juta per bulannya, dengan keuntungan Rp17 juta per bulannya.

Meskipun terbilang hal yang aneh berjualan kroto, tapi jangan salah permintaannya tidaklah sedikit. Apalagi jika kamu tinggal di daerah yang memiliki lingkungan banyak pecinta burung kicau.

Pastinya semua ide usaha di atas sangat berpotensi buat kamu coba, apalagi jika kamu melakukannya dengan konsisten dan komitmen yang besar.

Itulah beberapa ide usaha ternak cepat panen dari ValoraNews.com. Semoga informasi ini dapat membantu kamu yang sedang kebingungan ingin membuka usaha apa. (*)

Tags : bisnis usaha, usaha ternak, usaha cepat panen, bisnis cepat untung ,