Headline Politik   2022/01/20 17:29 WIB

Usai Lantik Pengurus DPW Partai Ummat Riau, Amien Rais 'Membahas Persoalan Bangsa'

Usai Lantik Pengurus DPW Partai Ummat Riau, Amien Rais 'Membahas Persoalan Bangsa'
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai Ummat Riau, H. Slamet Nasron bersama Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais.

PEKANBARU - Tokoh reformasi HM Amien Rais hadiri pelantikan Pengurus DPW Partai Ummat Riau, digelar di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Sabtu 15 Januari 2022.

"Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, menghadiri secara langsung pelantikan jajaran pengurus DPW Partai Ummat Riau juga dihadiri Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi."

"Partai Ummat sebagai milik umat berjuang menyelamatkan bangsa dan nasib umat bersama para cerdik cendikiawan dan para ulama," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai Ummat Riau, H. Slamet Nasron, tadi Kamis (19/1/2022).

Slamet Nasron menilai, pelantikan DPW Partai Umat ini sangat penting sebab juga dibahas nasib bangsa khususnya masyarakat Provinsi Riau. Slamet juga menyebutkan partai juga mengejar target yang saat ini sedang fokus untuk pemenangan pemilu 2024 minimal 7-10 persen.

"Untuk mencapai pemenangan pemilu 2024 perlu diadakan rekrutmen anggota sebagai persyaratan di KPU sebagai partai politik yang mengikuti pemilu 2024. Untuk itu kami akan mengadakan sosialisasi pemenangan pemilu diseluruh kabupaten kota di Riau," jelasnya. 

Terkait sejarah pendirian bangsa ini, Slamet Nasron mengulang pembicaraan Amien Rais bahwa, para ulama duduk di posisi penting, selain sebagai penggerak perjuangan kemerdekaan dari penjajah, juga sebagai perumus haluan bangsa mengisi kemerdekaan. 

Sementara, Amien Rais berharap, dengan telah dilantiknya jajaran pengurus di Riau, kedepan para kader agar mampu untuk berjuang melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

Tetapi Slamet Nasron kembali menilai, pelantikan yang kemarin itu merupakan rangkaian dari pelantikan kepengurusan DPW Partai Ummat beserta organisasi sayap lainnya di Riau, sudah serentak dilakukan mulai dari Lampung sampai ke Aceh.

Pelantikan Pengurus DPW Partai Ummat Riau, digelar di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Sabtu 15 Januari 2022.

"Kepengurusan DPW Partai Ummat Riau sebagian besar diisi tokoh-tokoh dan aktivis sosial kemasyarakatan yang sudah cukup dikenal."

"Memang pelantikannya terdiri dari tokoh tua maupun tokoh muda. Mulai dari mantan birokrat, tokoh dan aktivis hukum, ekonomi, pendidikan-akademika-cendekia, seni budaya sampai tokoh sosial kemasyarakatan," ucapnya.

'Membahas persoalan bangsa'

Usai melakukan pelantikan DPW Partai Umat Riau, Amien Rais juga membahas persoalan bangsa. Pertemuan dengan sejumlah ulama Riau membahas persoalan bangsa di Pekanbaru.

"Pertemuan dilakukan usai pelantikan pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Riau." 

"Amien Rais menyebutkan, sampai kapan pun peran para ulama tetap didulukan dalam menentukan arah bangsa ini,” kata Selamet Nasron mengulangnya.

Terkait pertemuan dengan ulama, Ketua dewan syuro DPW Partai Ummat Riau Nasrun Effendi juga ikut hadir. Pertemuan dengan sejumlah ulama Riau membahas persoalan bangsa usai pelantikan pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Riau beserta tiga organisasi sayap digelar di Hotel Aryaduta.

Tetapi dijelaskan Selamet Nasron perihal pelantikan DPW selain dihadiri HM Amien Rais, Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr Ing Ridho Rahmadi M.Sc beserta rombongan. Begitu juga Ketua DPP Permata Ummat Ibu Euis Fety Fatayaty.  

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai Ummat Riau, H. Slamet Nasron berpose dengan Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr Ing Ridho Rahmadi M.Sc

Selain DPW Partai Ummat Riau dengan Ketua Fauzi Kadir dan Permata Ummat yang dipimpin Diana Tabrani, juga dilantik organisasi sayap Muballigh Ummat dan Garda Ummat. Garda Ummat dikomandoi Husni Thamrin yang beraktivitas dalam memberikan perlindungan pada masyarakat, seperti perlindungan hukum, dan kasus sosial lainnya. Sedangkan Mubbaligh Ummat, lebih pada syi'ar dan pengembangan dakwah.

Pelantikan DPW Partai Ummat Riau juga dihadiri oleh Gubernur Riau diwakili Asisten I Masrul Kasmy, dari Korem 031 Wirabima dan tokoh masyarakat Riau lainnya. (*)

Tags : Partai Ummat, Amien Rais, Riau, Politik,