Riau   2023/04/23 16:10 WIB

Usai Salat Id di Pekanbaru Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal jadi Rebutan Foto

Usai Salat Id di Pekanbaru Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal jadi Rebutan Foto
Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau HM Rusli Zainal salat Idul Fitri di halaman kantor Gubernur Riau, yang terlihat jadi rebutan foto usai salat Ied.

"Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal salat Ied di halaman kantor Gubernur Riau."

"Selamat Hari Raya," kata Rusli Zainal saat menyalami masyarakat di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu (22/4).

Rusli Zainal tiba di lokasi salat sejak pagi. Terlihat pria yang akrab disapa RZ itu didampingi sang istri Septina Primawati Rusli.

Keduanya salat Id pakai baju gamis putih. Selain RZ, telihat mantan gubernur Annas Maamun hadir pakai baju Melayu dengan songket khas berwarna kuning keemasan.

Sekitar 15 menit Rusli Zainal menyalami masyarakat. Sementara di sisi kanannya ramai juga masyarakat salaman dengan Gubernur Syamsuar dan Wakil Gubernur Eddy Natar Nasution.

Tidak hanya salaman, masyarakat ramai-ramai meminta foto dengan Rusli Zainal. Bahkan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau juga ikut berfoto bersama mantan gubernur periode 2003-2008 dan 2008-2013 tersebut.

Syamsuar mengaku antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan ia sempat meminta pelaksanan salat ditunda sesaat karena masih banyak masyarakat yang datang ke halaman kantor gubernur.

Selain itu, Syamsuar meminta untuk sama-sama menjaga silaturahmi. Mengingat di tahun ini sudah memasuki tahun politik, seperti yang dilansir dari detik.

"Tadi saya datang minta ditunda dulu, saya bangga dan saya lihat antusias masyarakat sangat besar untuk berjamaah di halaman kantor gubernur Riau. Saat ini tahun politik, mari kita jaga suasana yang harmonis ini," kata Syamsuar. (*)

Tags : mantan gubernur riau hm rusli zainal, usai salat Ied mantan gubri jadi rebutan di foto, mantan gubri rusli zainal jadi rebutan foto,