Headline Riau   2022/07/26 22:1 WIB

Vaksin Booster Kembali Digalakan, 'karena Covid-19 Meningkat'

Vaksin Booster Kembali Digalakan, 'karena Covid-19 Meningkat'

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau mengalami kenaikan dan meningkat, Vaksinasi Booster pun digesa.

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar minta seluruh pihak untuk menggesa pelaksanaan vaksinasi booster terhadap masyarakat.

"Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten/Kota diminta gencar ajak masyarakat Vaksin Booster."

"Sekarangkan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau mengalami kenaikan. Untuk itu saya meminta seluruh pihak, khususnya Diskes Kabupaten/Kotamengajak seluruh masyarakat Riau agar mau melaksanakan vaksin booster," kata Gubri, Selasa (26/7/2022).

Selain itu, Gubri juga mengaku sebelumnya telah komunikasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yang mana pihak IDI menyampaikan untuk saat ini WHO menyampaikan kondisi masih pandemi.

"Jadi sebelumnya IDI bertemu dengan pimpinan WHO, yang mana untuk saat ini WHO belum mau berubah ke endemi, dan masih tetap pandemi. Sebab itu, kita harus beradaptasi dengan hal ini, salah satu upaya kita dengan melaksanakan vaksin booster," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, contoh saja Singapura. Saat ini rakyat Singapura hampir semuanya telah melaksanakan booster, sehingga dia tidak ada masalah (problem) dengan hal ini.

"Jadi kita nantinya akan sama dengan Singapura. Kalau seluruh masyarakat kita sudah booster, nantinya Covid-19 ini akan sama halnya dengan penyakit pilek biasa," ujarnya.

"Kecuali Covid-19 nya menimbulkan gejala yang berat terhadap orang yang terpapar, itu memang akan di rawat guna mendapatkan penanganan ekstra," sebutnya. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Gubri Minta Tingkatkan Vaksin Booster, Kabupaten/Kota Galakkan Vaksin Booster, Covid-19 Meningkat,