Pekanbaru   2023/12/13 22:17 WIB

Varian Baru Virus Corona Kembali Mencuat, Legislatif: Pemerintah Sigap untuk Antisipasi

Varian Baru Virus Corona Kembali Mencuat, Legislatif: Pemerintah Sigap untuk Antisipasi

PEKANBARU,RIAUPAGI.COM - Varian baru virus Corona (Covid-19) kembali mencuat di Singapura dan Malaysia. Ini memicu kekhawatiran di Kota Pekanbaru yang berbatasan langsung dengan kedua negara tersebut.

"Varian baru virus corona kembali mencuat."

"Upaya pencegahan dini harus dilakukan bersama pihak terkait, mengacu kepada Provinsi ataupun Pusat," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST, Selasa (12/12).

Ia menyoroti perlunya langkah antisipasi serius dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Menurutnya, pemerintah setempat perlu mengintensifkan komunikasi terkait aturan-aturan dan tindakan pencegahan.

Ginda Burnama berharap agar kasus Covid-19 tidak kembali melanda Indonesia, khususnya Kota Pekanbaru.

Ia menekankan pentingnya kesiapan pemerintah dalam menghadapi potensi risiko.

"Antisipasi dan kesiapan perlu ditingkatkan, termasuk peninjauan ulang terkait ketersediaan rumah sakit baik pemerintah maupun swasta," tambahnya.

Ginda mempertimbangkan peningkatan mobilitas masyarakat menjelang Natal dan tahun baru, terutama perjalanan ke luar negeri. Maka itu, langkah-langkah antisipatif diharapkan dapat mengurangi risiko penyebaran virus.

Ia mengajak masyarakat untuk mempertimbangkan liburan di dalam kota, sesuai dengan imbauan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno sendiri telah mengingatkan wisatawan Indonesia untuk berhati-hati saat liburan ke luar negeri. Dengan adanya wabah kutu busuk dan kasus Covid-19 di Singapura dan Malaysia, kehati-hatian dalam perjalanan menjadi suatu keharusan. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : covid-19, varian varu virus corona, pekanbaru, virus corona mencuat, pemerintah diminta antisipasi virus corona ,