News Kota   2023/04/09 12:31 WIB

Wabup Asmar Minta Arahan dan Petunjuk Gubri, 'karena Bupati Meranti Muhammad Adil Nonaktif'

Wabup Asmar Minta Arahan dan Petunjuk Gubri, 'karena Bupati Meranti Muhammad Adil Nonaktif'
Wabup Meranti H. Asmar minta arahan dan petunjuk Gubri Syamsuar.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Wakil Bupati Meranti, AKBP (Purn) H Asmar menemui Gubernur Riau, Syamsuar Setelah Bupati Meranti Muhammad Adil nonaktif.

"Wabup Asmar minta arahan dan petunjuk Gubri." 

"Saya menjumpai pak gubernur, menghadap meminta petunjuk dan arahan beliau untuk kedepannya. Beliau katakan, pemerintahan harus tetap berjalan seperti biasa. Nantinya provinsi juga akan mendukung Meranti," kata Asmar, Sabtu (8/4).

H Asmar didampingi Wakil Ketua DPRD Meranti, Iskandar datang dan disambut Gubri Syamsuar bersama para pejabat Provinsi antara lain Kepala BPKAD Riau dan Asisten I Setdaprov Riau.

Asmar mengungkapkan, pertemuan itu dilakukan dalam rangka meminta arahan dan petunjuk dari Gubernur Riau pasca ditangkapnya M Adil yang terjaring OTT KPK dalam kasus suap pengadaan jasa umrah.

Asmar mengatakan, Gubernur juga mengatakan, segala sesuatu yang sifatnya merupakan tanggungjawab Provinsi kepada kabupaten, akan dicairkan sesegera mungkin.

"Dan terkait persoalan lainnya yang dihadapi meranti, pak gubernur nanti katanya akan turut membantu, kami sangat berterimakasih atas support dari pak gubernur," ujarnya.

Disinggung terkait status Plt Bupati Meranti yang akan disematkan kepada dirinya, Asmar mengatakan, kemungkinan pada pekan depan.

"Tadi pak gubernur menelpon Sekjen Kemendagri, kemungkinan pekan depan sudah keluar SK-nya (Plt bupati). Nantinya pak gubernur akan melakukan safari ke meranti sekaligus penyerahan SK Plt," terangnya.

"Saya pada prinsipnya siap, akan menjalankan pemerintahan, dan kepada masyarakat meranti saya berjanji bahwa pelayanan akan tetap nomor satu," sebutynya. (*)

Tags : wakil bupati meranti H Asmar temui gubri, Wabup Asmar minta arahan dan petunjuk gubri, news kota ,