Sosial   2023/04/09 12:39 WIB

Yayasan Rumah Kasih dan Hotel Ameera Berkolaborasi Undang Anak Panti Asuhan, 'untuk Buka Puasa Bersama di Ramadhan 1444 Hijriyah'

Yayasan Rumah Kasih dan Hotel Ameera Berkolaborasi Undang Anak Panti Asuhan, 'untuk Buka Puasa Bersama di Ramadhan 1444 Hijriyah'
Yayasan Rumah Kasih dan Hotel Ameera undang Anak Panti Asuhan berbuka bersama di Ramadhan 1444 Hijriyah Tahun 2023.

PEKANBARU - Yayasan Kasih Setia Abadi (Rumah Kasih) bersama Hotel Ameera Pekanbaru melaksanakan buka puasa bersama di Ballroom Hotel Ameera Pekanbaru, Sabtu (8/4/2023). Sebanyak 150 anak dari tiga panti asuhan diundang dalam acara ini.

Anak-anak tersebut berasal dari Panti Asuhan Putri Asyiyah Sukajadi, Panti Asuhan Putra Aisyiyah Jadirejo dan Panti Asuhan Assalam Payung Sekaki.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Pengurus Yayasan Rumah Kasih yaitu Ardjono selaku Kepala Bidang Sosial. Selanjutnya kata sambutan dari Manajemen Hotel Ameera Pekanbaru, Retta Simanjuntak selaku Owner Representative.

Setelah ceramah dan doa, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Seusai salat, puncak acara adalah pembagian santunan dan bingkisan yang telah disiapkan Yayasan Rumah Kasih.

Kabid Sosial Yayasan Rumah Kasih, Ardjono menyampaikan, bingkisan yang diberikan berupa santunan uang tunai, peralatan sekolah, snack atau makanan kecil, peralatan mandi dan sarung.

Menurut Ardjono, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Yayasan Rumah Kasih terhadap lingkungan sosial terutama anak-anak Panti Asuhan yang memiliki keterbatasan.

"Dalam suasana bulan suci Ramadan 1444 H, diharapkan bingkisan yang diberikan dapat memberikan kegembiraan bagi anak-anak tersebut," ucap Ardjono.

Sementara itu, Owner Representative Hotel Ameera Pekanbaru, Retta Simanjuntak menambahkan, suasana berbuka puasa di hotel berbintang merupakan pengalaman baru untuk anak-anak panti asuhan tersebut.

"Dan mereka sangat bersemangat serta bersenang hati sambil menikmati hidangan buka puasa yang telah disiapkan. Manajemen hotel ameera sangat senang karena dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak tersebut," ungkap Retta.

Suksesnya pelaksanaan acara ini juga tidak terlepas dari dukungan para donatur antara lain Lions Club Lancang Kuning Distrik 307-A2, Berkat Bintang Bangsa, Pekanbaru Star District 307 A2, Plaza The Central, New Day Bakery, Cendolku, PT Global Sukses Mandiri, Wendys dan para donatur lainnya.

Sebelumnya pada Sabtu siang, Yayasan Berkat Bintang Bangsa juga telah melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di lantai dasar Plaza The Central Pekanbaru.

Sembako yang dibagikan antara lain beras, minyak goreng, gula, mie instant dan lain-lain. Plaza The Central dan Hotel Ameera Pekanbaru berada di bawah naungan PT Peputra Maha Jaya.

Brand hotel lain yang merupakan sister group Hotel Ameera Pekanbaru adalah Cititel, Citismart dan Sabrina Group.(rilis)

Tags : ramadhan 1444 hijriyah, yayasan rumah kasih dan hotel ameera undang anak panti asuhan, buka puasa bersama di ramadhan 1444 hijriyah,