Riau   2023/04/09 13:27 WIB

Gubri Ajak UMKM Manfaatkan Layanan BRK, 'yang Sudah Dikonversi jadi Syariah'

Gubri Ajak UMKM Manfaatkan Layanan BRK, 'yang Sudah Dikonversi jadi Syariah'
Wakil Presiden resmikan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau, Syamsuar mengajak para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) manfaatkan layanan Bank Riau Kepri (BRK) yang kini sudah dikonversi menjadi Syariah.

"Bank Riau Kepri (BRK) sudah dikonversi jadi syariah."

"Kami mengharapkan pelaku usaha untuk bisa memanfaatkan BRK syariah. Sejalan dengan usaha ibu sekalian, kita harapkan juga sejalan dengan kemajuan BRK," kata Gubri Syamsuar di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dilansir mcr, Sabtu (8/4).

Untuk menyejahterakan umat, BRK Syariah sendiri telah mengadakan beberapa program. Salah satunya, program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Sekarang Alhamdulillah BRK Syariah ini telah menyiapkan berbagai program untuk membantu umat," katanya.

Gubri menuturkan, pihaknya terus mendorong agar UMKM yang ada di Riau semakin maju, dan sertifikasi halal produk dapat menjadi kunci untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kepada bapak, ibu yang ada usaha selesaikanlah yang berkaitan dengan sertifikasi halal," imbaunya.

"Sekarang pemerintah melalui Kemenag ada program memberikan satu juta sertifikasi halal," tambah Syamsuar.

Oleh karena itu, Syamsuar berharap para pelaku dapat memanfaatkan program ini untuk produk-produk (makanan dan minuman) yang mereka jual.

"Saya baru-baru ini ke ujung batu, ada warga di sana sekitar delapan orang mendapatkan sertifikasi halal gratis. Kesempatan ini perlu dimanfaatkan. Karena makanan dan minuman itu harus jelas halal dan sehatnya," jelasnya.

"Kita saat ini juga sedang mempersiapkan di kota pekanbaru ini kawasan halal, aman dan sehat yang merupkan program dari komite daerah ekonomi dan keuangan syariah," pungkasnya. (*)

Tags : bank riau kepri, gubri syamsuar ajak umkm manfaatkan layanan brk, bank riau kepri syariah,