Siak   2021/10/07 21:1 WIB

Wabup Husni Merza Lihat Keindahan Danau Telago Batin Bungsu di Minas

 Wabup Husni Merza Lihat Keindahan Danau Telago Batin Bungsu di Minas
Wakil Bupati Siak Husni Merza melihat keindahan Danau Telago Batin Bungsu. 

SIAK - Wakil Bupati [Wabup] Siak Husni Merza menyempatkan diri melihat keindahan Danau Telago Batin Bungsu di kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Wabup didampingi Camat Minas Hendra Adi Nugraha melihat Danau Telago Batin Bungsu dari dekat. Di lokasi objek wisata Danau Telago Batin Bungsu mulai mendapat perhatian serius dari Pemkab Siak. "Kami berharap Danau Telago Batin Bungsu bisa dikembangkan dengan dukungan infrastrukturnya, dengan harapan bisa menjadi obyek wisata yang maju khususnya di Minas, Siak," kata Camat Hendra Adi Nugraha.

"Jika lokasi kawasan Danau dibuka menjadi kawasan wisata resmi, memilik efek yang sangat besar, pertama membuka lapangan kerja, masyarakat bisa berjualan dan menambah pendapatan asli bagi kampung, PAD pemerintah kecamatan," urainya.

Ketua Harian Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Danau Telago Batin Bungsu Kampung Minas, Jaya Patrianta juga berharap Danau Telago Batin Bungsu bisa dikembangkan menjadi kawasan danau. "Kami berharap dengan Pak Wakil Bupati agar danau ini diperhatikan, saya yakin kalau ini dibuka ada wahana permainan. Akan ramai orang kemari, dan warga Minas pun tak payah rekreasi jauh-jauh keluar Riau, cukup di sini saja," katanya.

Selain itu Ia juga berharap dukungan dari perusahan setempat untuk membantu perbaikan akses jalan yang panjangnya kurang lebih 3 kilometer menuju ke lokasi danau yang luas areal kawasan Danau mencapai 100 hektar, saat ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata dan Karang Taruna setempat.. 

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan Danau Telago Batin Bungsu Kampung Minas Jaya, ini merupakan destinasi wisata yang tersembunyi. "Tapi kalau di google map nampak nih tertulis Danau Telago Batin Bungsu, ini sebuh kawasan yang wajib untuk dikembangkan," kata dia. 

Dari hasil diskusi bersama penggiat Pokdarwis dan Karang Taruna, danau ini dapat dikemas dengan apik dan menjadi objek wisata pilihan yang ada di Kabupaten Siak. "Kita sangat mendukung destinasi baru ini dibuka, nantinya tidak hanya kita pasarkan untuk wilayah Riau, bahkan nasional," katanya. 

Ia berharap bagaimana pemerintah kampung dan Pokdarwis memikirkan sebuah konsep, bagaimana kawasan wisata ini dikelola dengan baik. "Ya, kita minta nanti kawan-kawan siapkan bahan eksposnya, dan permohonan ke kita. Nanti kita undang dinas-dinas untuk memberikan masukan dan saran terkait pengelolaan objek wisata Danau Telago Batin Bungsu Minas Jaya Ini," tutupnya. (rp.mhr/*)

 

Tags : Wakil Bupati Siak Husni Merza, Wabup Lihat Keindahan Danau Telago Batin Bungsu di Minas,