Pendidikan   2021/07/15 15:46 WIB

Wagubri Edy Natar Nasution Apresiasi Pelajar yang Mau Ikut Vaksinasi Massal 

Wagubri Edy Natar Nasution Apresiasi Pelajar yang Mau Ikut Vaksinasi Massal 

PEKANBARU - Wakil Gubernur [Wagub] Riau Edy Natar Nasution mengapresiasi pelajar SMP dan SMA yang mau ikut vaksinasi massal yang dilaksanakan di SMAN 1 dan SMPN 13.

"Kalau dilakukan secara massif (vaksinasi Covid-19) baik di sekolah dan door to door dan masyarakat umum, semoga kita harapkan segera tercapai targetnya," kata Wagubri, Edy Natar Nasution, Rabu (14/7) kemarin.

Di SMAN 1 Pekanbaru, Jalan Sultan Syarif Qasim, para pelajar terlihat ikut vaksinasi. Mereka datang mengenakan seragam sekolah dan membawa surat keterangan dari orang tua yang mengizinkan untuk disuntik vaksin. Sebagian besar pelajar datang sendirian, beberapa lainnya ditemani oleh orang tua. Fitri, siswa kelas 2 SMAN 1 Pekanbaru mengaku antusias dan tidak merasa takut walau banyak membaca berita bohong mengenai bahaya vaksin. "Nggak takut lah, kan untuk kebaikan diri sendiri," kata dia.

Orang tua murid juga terlihat menemani siswa siswi nya pada vaksinasi itu, Heru salah seorang tua murid mengaku tak khawatir anaknya di vaksin. "Sebelumnya pihak sekolah sudah memberi selebaran kertas untuk ditanda tangani pada surat keterangan itu untuk memberi izin anak divaksin," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya khusus untuk pelajar SMAN 1 Pekanbaru, tapi terbuka untuk seluruh pelajar tingkat SMA dan SMK sederajat se-Kota Pekanbaru. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di tiga lokasi yaitu SMAN 1, SMPN 13, dan di perumahan Area Perkantoran Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau. (rp.sul/*)

Tags : Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Vaksinasi, Pelajar di Vaksinasi,